Jembatan Gantung Ambruk di Desa Tadisi saat Dilewati, Belasan Siswa SD yang Terjatuh Menangis Histeris

Jembatan Gantung Ambruk di Desa Tadisi saat Dilewati, Belasan Siswa SD yang Terjatuh Menangis Histeris

Berita Utama | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 04:40
share

MAMASA, iNews.id - Jembatan gantung di Desa Tadisi, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, tiba-tiba putus dan ambruk saat dilintasi belasan siswa Sekolah Dasar (SD). Insiden ini mengakibatkan para siswa terluka karena terjatuh dan tertimpa jembatan.

Tangis para siswa pun pecah karena kesakitan setelah terjatuh saat melintasi jembatan gantung tersebut,  Jumat (4/10/2024). Kronologi kejadian bermula saat sejumlah siswa yang hendak pulang sekolah melewati satu-satunya jembatan yang menghubungkan Dusun Minangga dengan Desa Tadisi. 

Tiba-tiba, jembatan ambruk dan membuat sejumlah siswa jatuh dan menimpa sebagian siswa lainnya. Beruntung saat kejadian para korban telah sampai di ujung jembatan sehingga tak sampai terjatuh ke dasar sungai. 

Penyebab jembatan putus belum diketahui, namun diduga karena sudah dimakan usia. Pascakejadian itu, sejumlah korban yang terluka langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Selain terluka, sejumlah siswa juga trauma.

Diketahui selama ini siswa melintasi jembatan untuk menuju dan pulang sekolah. Jembatan digunakan untuk mendukung aktivitas warga, termasuk petani yang membawa hasil pertanian mereka untuk dijual ke kota dari Kabupaten Mamasa.

Topik Menarik