Sidang Kabinet Paripurna Terakhir di IKN, Bahas Apa Saja?

Sidang Kabinet Paripurna Terakhir di IKN, Bahas Apa Saja?

Berita Utama | okezone | Jum'at, 13 September 2024 - 09:08
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) didampingi Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin memimpin sidang kabinet terakhir di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024) pagi.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan sidang kabinet terakhir kali ini akan berkaitan dengan transisi atau estafet pemerintahan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan dilantik pada 20 Oktober 2024.

Hari ini kita mengadakan sidang kabinet Paripurna yang merupakan sidang kabinet pada bulan September yang berisi hal berkaitan dengan transisi pemerintahan atau estafet pemerintahan dari pemerintahan sekarang kepada pemerintahan berikutnya yang akan dipimpin oleh Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto, ujar Pramono lewat akun media sosial pribadinya.

Lebih lanjut, Pramono mengatakan dalam sidang paripurna terakhir ini juga ada laporan dari para empat Menteri Koordinator (Menko) kepada Presiden Jokowi atas kinerja Kementerian dan Lembaga yang dikoordinasikan.

Hari ini yang paling utama adalah arahan Presiden, kemudian juga para Menko diberikan kesempatan masing-masing Menko untuk melaporkan mewakili dari Kementerian Lembaga yang dikoordinasikan, katanya.

Dengan begitu, kata Pramono, sidang kabinet paripurna kali ini merupakan persiapan untuk memberikan memori kepada pemerintahan baru.

Sehingga dengan demikian ini merupakan persiapan kita untuk memberikan memori kepada pemerintahan yang baru. Dan mudah-mudahan ini akan bermanfaat bagi jalannya pemerintahan yang baru, ujarnya.

Topik Menarik