Hasil Analisis Jet Pribadi Kaesang Sudah di Pimpinan KPK, Diumumkan Besok?

Hasil Analisis Jet Pribadi Kaesang Sudah di Pimpinan KPK, Diumumkan Besok?

Berita Utama | inews | Senin, 23 September 2024 - 22:16
share

JAKARTA, iNews.id - Direktorat Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merampungkan analisis klarifikasi putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep terkait pesawat jet pribadi. Hasilnya telah diserahkan ke pimpinan KPK hari ini, Senin (23/9/2024).

"Sudah rampung (analisis klarifikasi), hari ini saya kirim ke pimpinan," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan saat dihubungi wartawan.

Dia menuturkan, pengumuman hasil analisis itu akan dilakukan oleh pimpinan KPK. Dia memperkirakan pengumuman dilakukan Selasa (24/9/2024) besok.

"(Pengumuman) kayaknya besok, ya," ujarnya.

Diketahui, Kaesang telah menyampaikan klarifikasi kepada KPK pada Selasa (17/9/2024) lalu atas penggunaan jet pribadi saat berkunjung ke AS beberapa waktu lalu bersama istrinya Erina Gudono. Ketua Umum PSI itu mengaku jet pribadi yang ditumpanginya itu milik temannya.

"Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahasa bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya," kata Kaesang di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan.

Kendati demikian, Kaesang tidak mau menyebutkan sosok temannya yang memberikan tumpangan jet pribadi tersebut.

"Jadi intinya untuk lebih lanjutnya bisa ditanyakan ke KPK untuk lebih detilnya dan lebih lanjutnya (pemilik pesawat pribadi)," kata Kaesang.

Topik Menarik