11 Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki

11 Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki

Berita Utama | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 13:00
share

SIMAK 11 ciri-ciri hamil anak laki-laki yang jarang diketahui oleh calon ibu. Ada beberapa mitos dan cerita nenek-nenek tentang gejala yang konon mengindikasikan apakah seorang wanita akan memiliki anak laki-laki atau perempuan.

Namun, secara pasti untuk melihat jenis kelamin anak dalam kandungan saat berumur 20 minggu.

Berikut 11 ciri-ciri hamil anak laki-laki :

1. Perubahan fisik wajah

Perubahan fisik pada kulit dapat terjadi mulai dari kepala hingga kaki. Munculnya jerawat disebabkan oleh masalah hormonal ini. Ada beberapa masalah kulit yang dapat dikaitkan dengan kehamilan bayi laki-laki. Menurut salah satu penelitian, semakin banyak jerawat pada wanita hamil, maka kemungkinan untuk memiliki bayi laki-laki akan meningkat berkali-kali lipat.

2. Ngidam makanan

Jika wanita menginginkan sesuatu yang asin dan asam, maka kemungkinan untuk memiliki bayi laki-laki akan meningkat berkali-kali lipat. Wanita hamil seharusnya merasa bebas untuk memuaskan keinginannya jika ia mengonsumsi makanan yang sehat dan aman.

3. Bentuk perut

Bagi wanita yang mengandung bayi laki-laki, diyakini bahwa perut hamil akan lebih dekat ke panggul mereka. Namun, tidak ada alasan ilmiah untuk mempercayai teori ini.

4. Malas merawat diri

Ibu yang sedang hamil anak laki-laki juga kerap dikaitkan dengan malas merawat diri selama masa kehamilan. Padahal hal ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan jenis kelamin janin yang dikandung. Itu hanyalah kebiasaan dari sang ibu.

5. Gerakan janin lebih aktif

Saat mengandung, adalah hal yang lumrah jika janin melakukan gerakan seperti menendang dan sejenisnya. Namun banyak yang percaya jika janin laki-laki lebih aktif bergerak dan menendang. Meski bisa saja benar, namun itu bukanlah patokan utama untuk menentukan jenis kelamin.

6.Jarang morning sickness

Di kalangan wanita, banyak yang yakin dan percaya jika sedang hamil anak laki-laki akan jarang mengalami mual dan muntah di pagi hari yang biasa disebut dengan morning sickness. Namun perlu diketahui, semua kehamilan pasti akan membuat sang ibu mengalami morning sickness.

7. Warna urin

Kebanyakan masyarakat juga percaya jika ibu yang hamil anak laki-laki memiliki warna urin yang berbeda. Padahal, hal tersebut tidak ada kaitannya sama sekali karena warna urin ditentukan dari apa yang dikonsumsi.

8. Bulu kaki

Ciri-ciri hamil anak laki-laki lain yang banyak diyakini adalah ibu hamil menjadi mengalami pertumbuhan bulu kaki yang cepat. Namun secara medis, hal itu tidaklah tepat karena janin tidak memproduksi hormon yang cukup sehingga berdampak pada pertumbuhan bulu kaki ibunya.

9. Detak jantung

Mitos lain yang beredar adalah apabila janin yang dikandung memiliki denyut jantung kurang dari 140 denyut per menit, maka janin tersebut memiliki jenis kelamin laki-laki. Namun faktanya, jenis kelamin janin tidak mempengaruhi denyut jantungnya.

10. Kondisi kulit dan rambut

Banyak yang percaya jika seorang ibu hamil anak perempuan, maka kulit dan rambutnya akan menjadi kusam. Sedangkan jika hamil anak laki-laki, maka tidak ada perubahan. Namun faktanya, perubahan hormon pada ibu hamil adalah hal yang biasa tanpa melihat jenis kelamin janinnya.

11. Bulu Kaki

Ciri-ciri hamil anak laki-laki lain yang banyak diyakini adalah ibu hamil menjadi mengalami pertumbuhan bulu kaki yang cepat. Namun secara medis, hal itu tidaklah tepat karena janin tidak memproduksi hormon yang cukup sehingga berdampak pada pertumbuhan bulu kaki ibunya.

Topik Menarik