Bangga! Erika Richardo Bangun Sekolah di NTT Hasil Donasi Rp430 Juta, Banjir Pujian

Bangga! Erika Richardo Bangun Sekolah di NTT Hasil Donasi Rp430 Juta, Banjir Pujian

Berita Utama | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 10:49
share

JAKARTA, iNews.id - Kabar membanggakan datang dari Kreator Konten Erika Richardo yang berhasil membangun sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT). Berkat aksi positif ini, banyak netizen memuji Erika. 

Kabar bahagia ini diumumkan Erika di akun Instagram @erikarichardo. Dia menjelaskan, sekolah yang dibangun itu berkat donasi yang terkumpul hingga Rp430 juta. 

"Hasil donasi Rp430 juta kita," kata Erika di unggahan video yang telah ditonton 1,4 juta netizen, dikutip Jumat (25/10/2024). 

Dia melanjutkan, "Masih ada sisa Rp70 juta, bangun apa lagi, ya?". Di keterangan video, Erika mencantumkan juga akun @happyheartsindonesia dan @kitabisacom yang mana dua lembaga itu turut berpartisipasi dalam pembangunan sekolah ini.

Kreator konten yang suka melukis ini menambahkan kalau akan banyak lukisan dia mejeng di sekolah itu. "Oh ya, ini masih mau dilukis lagi setelah ini," katanya.

Erika sendiri memang punya niat untuk membangun sekolah lukis di banyak lokasi di Indonesia. Dia berharap dengan semakin banyak sekolah lukis, semakin banyak juga generasi muda yang bisa menuangkan ide kreatifnya dalam bentuk lukisan. 

Bagaimana respons netizen melihat aksi luar biasa Erika Richardo ini? 

"Lebih pintar Erika daripada pemerintah. Curiga banget kalau tiba-tiba Erika jadi kepala sekolah," ujar @_who***. 

"Semoga bangunannya kokoh sampai masa depan," kata @runa***. 

"Erika keren! Dana sisanya dipakai untuk operasional dan maintenance, supaya bukan hanya gedungnya yang bagus, tapi juga pengajarnya sejahtera dan fasilitasnya terawat," ungkap @dani***. 

"Bangga sama kak Erika," kata @cici***. 

"Jangan cepat berubah kak Erika. Semoga selalu jadi perempuan baik," ujar @gil***. 

So, bagaimana nih menurut Anda aksi Erika yang berhasil membangun sekolah di NTT? Semoga semakin banyak orang baik demi masa depan yang cerah. 

Topik Menarik