Justin Hubner Curhat ke Media Asing soal Popularitas di Indonesia: Semua Orang Ingin Foto

Justin Hubner Curhat ke Media Asing soal Popularitas di Indonesia: Semua Orang Ingin Foto

Berita Utama | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 18:40
share

LONDON,  iNews.id - Justin Hubner berbicara soal popularitas semenjak menjadi pemain Indonesia. Dia mengaku seolah tak punya privasi ketika sudah di Indonesia. 

Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak diambil sumpah pada Desember 2023 silam. Sejak saat itu, Justin makin populer.

Pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan, pengikutnya di media sosial meroket. Tak hanya dunia maya, Justin juga diburu fans di kehidupan sehari-hari.

Menurut Justin, menjadi populer adalah hal yang menyenangkan karena bisa bertemu dengan banyak penggemar. Namun, pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu mengakui privasi juga merupakan hal penting baginya.

“Dunia ini berbeda. Ketika saya kembali ke Eropa, rasanya seperti menjalani hidup saya sendiri, tanpa stress,” kata Justin dikutip dari The Athletic, Selasa (1/10/2024).

“Di Indonesia, ada sisi gilanya. Anda tidak memiliki privasi, ke mana pun Anda pergi, selalu ada orang yang merekam Anda, itu menyenangkan tetapi juga menyenangkan untuk kembali ke ruang dan privasi Anda sendiri,” sambungnya.

Kepopuleran membuat Justin mudah dikenali sekali pun bersembunyi dibalik pakaian yang tebal. Bahkan, keluarganya pun ikut merasakan kepopuleran Justin di Indonesia.

“Ketika saya mendarat di Indonesia, saya mencoba menyembunyikan diri dengan topi dan masker, tetapi mereka langsung mengenali saya. Bahkan petugas keamanan dan polisi ingin berfoto dengan saya. Ada 50 hingga 60 orang yang ingin berfoto,” ungkap Justin.

“Keluarga saya juga cukup terkenal sekarang. Saya membuat akun Instagram untuk ibu saya dan dia memiliki hampir 50.000 pengikut. Semua orang mengenalinya. Pertama kali dia pergi ke Indonesia, dia bertanya mengapa orang-orang ingin berfoto dengannya,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Justin tidak terlena dengan popularitas yang dimilikinya. Pemain yang sering dijuluki ‘preman Timnas Indonesia’ itu mengaku lebih bangga bisa membela Skuad Garuda ketimbang kepopuleran yang didapat.

“Tetapi ini bukan tentang pengikut, yang penting adalah saya bermain untuk tim nasional dan apa yang menyertainya sungguh menyenangkan,” tutur Justin

Topik Menarik