Dibombardir Iran, Sirine Berbunyi di Segala Penjuru Israel

Dibombardir Iran, Sirine Berbunyi di Segala Penjuru Israel

Berita Utama | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 03:30
share

JAKARTA - Iran telah meluncurkan rudal yang menargetkan Israel, kata militer pada Selasa, (1/10/2024) menyusul peringatan Amerika Serikat (AS) bahwa serangan Iran akan segera terjadi.

"Beberapa saat yang lalu, rudal diluncurkan dari Iran menuju Negara Israel," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan dikutip Newarab.com.

Dikatakan, bahwa sirine dibunyikan di seluruh Israel, termasuk di Yerusalem.

Ini terjadi setelah seorang pejabat senior pemerintah AS mengatakan Iran sedang bersiap untuk "segera" meluncurkan serangan rudal balistik ke Israel, memperingatkan "konsekuensi berat" jika itu terjadi.

Media Israel melaporkan, Iran meluncurkan lebih dari 100 rudal yang ditembakkan ke Israel sementara sirene serangan udara kembali berbunyi di seluruh Israel, menandakan gelombang baru serangan rudal.

 

Kantor Berita Mahasiswa Iran membagikan video rudal yang terbang di atas ibu kota Iran pada hari Selasa setelah militer Israel mengumumkan rudal ditembakkan dari Iran.

 

Ini bukan pertama kalinya Iran melakukan hal ini. Garda Revolusi Iran melancarkan serangan besar-besaran terhadap target-target di Israel sebagai balasan atas serangan udara mematikan pada tanggal 1 April di gedung konsulatnya di Damaskus.

Presiden AS Joe Biden mengatakan pada Selasa, bahwa AS siap membantu Israel mempertahankan diri dari serangan rudal Iran dan melindungi militer Amerika di wilayah tersebut.

"Kami membahas bagaimana Amerika Serikat siap membantu Israel mempertahankan diri dari serangan-serangan ini, dan melindungi personel Amerika di wilayah tersebut," kata Biden pada X tentang pertemuan yang diadakan dengan Wakil Presiden Kamala Harris dan tim keamanan nasional Gedung Putih pada hari sebelumnya.
 

Topik Menarik