Inilah Sejumlah Nama yang Akan Mengisi 44 Kementrian Pada Kabinet Prabowo-Gibr

Inilah Sejumlah Nama yang Akan Mengisi 44 Kementrian Pada Kabinet Prabowo-Gibr

Berita Utama | jatenginfo.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 05:10
share

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto akan membentuk zaken kabinet dalam pemerintahannya. Zaken kabinet merupakan kabinet yang diisi oleh individu kompeten, termasuk mereka yang bisa diajukan oleh partai politik. 

Dikabarkan, kabinet Prabowo-Gibran nantinya akan diisi oleh 44 menteri. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, nomenklatur kementerian Pemerintahan ke depan telah disusun Prabowo.

Awalnya, Ma’ruf Amin mengatakan bahwa dia hanya tinggal beberapa hari saja menjabat sebagai Wapres, yang akan berakhir pada tanggal 20 Oktober 2024 mendatang.

“Saya ini kan Wakil Presiden, tinggal beberapa hari. Ini Wakil Presiden tinggal beberapa hari, Insya Allah,” kata Wapres saat memimpin Rapat Pleno KNEKS di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Jumat (4/10).

Wapres pun menyinggung Zulkifli Hasan yang merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) akan tetap menjadi menteri di Kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Saya ada dimana, Bu Sri ada dimana, Pak Zulkifli dimana, Pak Zulkifli pasti masih jadi Menteri. Beliau sudah Pak Zulkifli,” kelakarnya.

Topik Menarik