Fadli Zon Dipanggil Prabowo, Beri Sinyal bakal Urus Kebudayaan

Fadli Zon Dipanggil Prabowo, Beri Sinyal bakal Urus Kebudayaan

Berita Utama | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 16:19
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediaman di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Usai pertemuan, Fadli mengaku diminta Prabowo untuk bantu-bantu di pemerintahan mendatang.

"Ya saya diminta oleh Beliau untuk membantu. Kita lihat lah nanti tanggal 20 Oktober," kata Fadli.

Saat ditanya dirinya diminta membantu di bidang apa, Fadli tak menjabarkan secara rinci. Dia hanya memberi sinyal dirinya bakal mengurusi kebudayaan.

"Ya pokoknya kalau sebenarnya passion saya itu sebenarnya itu (kebudayaan). Ya mengurusi berbagai macam heritage ya," ujar Fadli.

Mantan Wakil Ketua DPR itu mengungkapkan banyak yang harus dibahas seputar kebudayaan di Indonesia. Dia juga berharap Indonesia menjadi salah satu pusat kebudayaan dunia.

"Sebenarnya kita ini bisa menjadi ibu kota budaya dunia. Jadi saya kira punya kekayaan, budaya, itu adalah national treasure kita," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo memanggil para calon menteri di kediamannya, Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada hari ini Senin (14/10/2024). Hal itu dibenarkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan, para calon menteri yang dipanggil sudah menandatangani kesediaan untuk membantu pemerintahan mendatang.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).

Topik Menarik