Begini Cara Makan Omakase, Hidangan Mewah Erina Gudono yang Viral

Begini Cara Makan Omakase, Hidangan Mewah Erina Gudono yang Viral

Berita Utama | sindonews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 08:20
share

JAKARTA - Omakase menjadi makanan yang tengah viral setelah Erina Gudono menikmati hidangan mewah itu di kamar rumah sakit, di mana dihadirkan langsung oleh chef dari restoran di Jakarta.

Diduga kuat bahwa Kaesang yang merencanakan sajian istimewa ini. Hal itu diketahui dari unggahan Erina Gudono di Insta Story pada Kamis (17/10/2024).

Baca Juga: Wow! Harga Makan Privat Omakase seperti Erina Gudono Tembus Rp13 Juta

"Terimakasih Omakase di RSnya @kaesangp. Akhirnya bisa makan sushi sashimi nigiri lagi," tulis Erina dalam unggahan di Story Instagram miliknya.

Cara Makan Omakase

Omakase adalah frasa Jepang yang digunakan saat memesan makanan di restoran, yang berarti 'Saya serahkan pada Anda.'

Dikutip wikipedia, omakase paling sering digunakan saat makan di restoran Jepang, di mana pelanggan menyerahkan pilihan dan penyajian makanan musiman kepada koki.

Begini Cara Makan Omakase, Hidangan Mewah Erina Gudono yang Viral

Ungkapan ini digunakan oleh pelanggan di restoran sushi untuk menyerahkan pilihan kepada koki. Juru masak akan menyajikan serangkaian hidangan, dari makanan paling ringan hingga hidangan paling berat.

Panduan Michelin menjelaskan cara bersantap formal yang dihormati ala omakase, di mana pelanggan yang memesan mengharapkan koki untuk menjadi inovatif dan mengejutkan dalam memilih hidangan dan hidangan tersebut dapat disamakan dengan pertunjukan artistik.

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa memesan omakase bisa menjadi pertaruhan, namun, pelanggan biasanya menerima ikan dengan kualitas terbaik yang tersedia dengan biaya lebih rendah daripada jika dipesan secara a la carte, cara penyajian makanan, di mana setiap hidangan dihargai secara terpisah.

Menurut Jeffrey Steingarten kepada Vogue, cara makan omakase ini menjadi sebuah "pesta yang tak terlupakan" dengan 22 hidangan yang memakan waktu beberapa jam.

Baca Juga: Erina Gudono Pamer Omakase Makan Mewah ala Jepang, Dilayani Chef Langsung di Kamar RS

Di Amerika Serikat, omakase biasanya merujuk pada makan malam sushi yang panjang, idealnya disantap di konter sushi, di mana koki menyiapkan sepotong ikan satu per satu, mengumumkan nama dan asal ikan tersebut, menjawab pertanyaan Anda, dan menebak apa yang mungkin Anda sukai dan berapa banyak lagi yang ingin Anda makan.

Anda berharap akan disajikan makanan laut paling sempurna yang tersedia pada waktu itu, ikan yang akan ditangani dengan hati-hati. Anda pun akan terkagum-kagum dengan juru masak itu tanpa henti dari staf yang berdedikasi, ketepatan kerja mereka, konsentrasi mereka yang luar biasa selama berjam-jam dan mereka tidak berpura-pura dengan keterampilannya, termasuk cara menggunakan pisau mereka.

Topik Menarik