Viral Pria Ini Rela Pulang Subuh demi Tak Bayar Parkir Liar

Viral Pria Ini Rela Pulang Subuh demi Tak Bayar Parkir Liar

Berita Utama | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 07:40
share

MASALAH parkir liar memang telah lama menjadi sorotan. Banyak yang merasa bahwa pungutan yang tidak resmi, telah menjadi beban bagi masyarakat dan juga bagi penjual. 

Pungutan liar sering terjadi di berbagai tempat, mulai dari minimakert hingga fasilitas umum lainnya. Pungutan liar yang paling banyak terjadi yakni tukang parkir, yang kemudian menimbulkan berbagai kontroversi.

Sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @folkshitt viral setelah menampilkan sekelompok pria yang berbagi tips unik untuk menghindari pembayaran parkir.

Viral Tukang Parkir

Menurut unggahan tersebut, kelompok pria itu terlihat sedang nongkrong di pinggir jalan, menunggu sampai tukang parkir meninggalkan lokasi. "Rela nunggu sampe pagi pas kang parkir pulang," demikian bunyi keterangan yang menyertai video tersebut. 

Dalam pantauan, Video tersebut menunjukkan mereka memilih menunggu hingga dini hari, agar tukang parkir tersebut pulang dan tidak perlu membayar. 

 

Aksi ini menuai reaksi beragam dari netizen. Unggahan ini menarik perhatian ribuan warganet, banyak yang terhibur dengan aksi mereka, tetapi tak sedikit yang mengkritik. 

Video ini telah ditonton puluhan ribu kali dan menerima lebih dari 17ribu suka hanya dalam beberapa jam setelah diunggah. Beberapa warganet menyampaikan kekecewaannya terhadap tindakan ini. 

“Hal yg dibenci: 1. Bayar parkir 2. Pajak ditanggungkan ke pembeli," tulis @ir.a.alg******* 

"Ini adalah bukti bahwa rakyat menolak adanya pungli," tutur @rfs*****

“Semeresahkan itu memang tukang parkir di Indonesia,” tambah @devaa*****

Topik Menarik