Mengenal Pound Fit, Olahraga Viral yang Sempat Dilakukan di Stasiun MRT Bundaran HI

Mengenal Pound Fit, Olahraga Viral yang Sempat Dilakukan di Stasiun MRT Bundaran HI

Berita Utama | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 04:00
share

JAGAT maya sempat dihebohkan dengan aksi sekumpulan wanita yang melakukan olahraga pound fit di Stasiun MRT, Bundaran HI, Jakarta. Peristiwa itu viral dan mengundang kecaman dari netizen.

Dari video yang beredar di media sosial, sekolompak wanita ini melakukan olahraga tersebut di area dalam stasiun MRT, di mana banyak penumpang yang lalu lalang. Ini membuat netizen geram dan menghujat kegiatan tersebut. Lantas, seperti apa olahraga pound fit yang viral dan sempat dilakukan di Stasiun MRT Bundaran HI ini?

Melansir laman Pound, pound fit merupakan olahraga yang menggabungkan latihan kardio, pengondisian, dan latihan kekuatan dengan gerakan yang terinspirasi dari yoga dan pilates. Olahraga ini cukup unik lantaran menggunakan alat berupa Ripstix. Alat tersebut merupakan stik drum berbobot ringan yang dirancang khusus untuk berolahraga.

Olahraga pound fit ini dapat memberikan suasana yang tepat untuk melepaskan diri, mendapatkan energi, hingga mengencangkan otot. Olahraga ini juga menyenangkan dengan alunan musik yang up beat sehingg membuat kegiatan ini semakin seru.

Manfaat Pound Fit

Pound Fit tidak hanya menawarkan latihan fisik yang kuat, tetapi juga membuat otak dan tubuh Anda bekerja sama untuk meningkatkan kemampuan otak secara luar biasa. Latihan ini dapat menurunkan tingkat stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, dan mengatasi nyeri kronis, kecemasan, dan kelelahan. Latihan ini sangat cocok untuk orang-orang dari segala usia.

Ada juga manfaat lainnya dari pound fit untuk kesehatan tubuh yang wajib Anda ketahui seperti:

Viral Olahraga Pound Fit di Stasiun MRT, Netizen Kesal: Bikin Pusing! (Foto: X @roulihutahaean)
Viral Olahraga Pound Fit di Stasiun MRT, Netizen Kesal: Bikin Pusing! (Foto: X @roulihutahaean)

1. Perut Lebih Ramping

Pound fit dapat membantu melatih seluruh otot tubuh, terutama bagian tengah dan perut. Jenis latihan ini lebih berfokus pada otot inti dibandingkan olahraga lainnya, terutama karena sebagian besar gerakan pounfld fit melibatkan posisi jongkok.

2. Suasana Hati Positif

Olahraga secara umum membantu melepaskan endorfin dalam tubuh, meningkatkan suasana hati, dan memberikan perasaan bahagia. Hal ini terutama berlaku untuk olahraga yang diiringi musik, seperti pound fit dan aerobik. Latihan ini juga dapat membantu mengurangi stres dan depresi, serta memberikan kejernihan pikiran dan peningkatan kemampuan kognitif.

3. Kesehatan dan Konsentrasi

Pound fit mengharuskan Anda bergerak dengan intensitas tinggi, sambil berfokus pada gerakan alat musik drum. Hal ini membantu meningkatkan konsentrasi Anda selama berolahraga dan berkontribusi pada peningkatan kesehatan secara keseluruhan.

4. Penurunan Berat Badan

Pound fit merupakan jenis latihan intensitas tinggi yang membantu membakar kalori dan lemak dengan cepat. Latihan ini cocok bagi mereka yang sedang menjalani program diet, membantu mereka mencapai hasil yang lebih optimal dalam penurunan berat badan.

Topik Menarik