Hujan Lebat Puluhan Rumah Warga Dua Desa di Kabupaten Bogor Terendam Banjir

Hujan Lebat Puluhan Rumah Warga Dua Desa di Kabupaten Bogor Terendam Banjir

Terkini | bogor.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 01:10
share

BOGOR, iNewsBogor.id -  Puluhan rumah warga di dua desa, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor Jawa Barat terendam banjir menyusul hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor, Jumat, (4/10/2024) sore. 

Kebanjiran akibat hujan lebat melanda Kampung Bojong Desa Cibanteng dan Kampung Duren Desa Bojong Jengkol mengakibatkan sembilan rumah terendam banjir, sementara di desa Cibanteng ada sekitar sebelas rumah.

Menurut Bagas (24) warga Desa Bojong Jengkol, mengaku rumahnya alami kebanjiran dengan ketinggian sekitar tujuh puluh centimeter, kursi dan barang elektronik yang ada di rumahnya terendam air.


Gambaran rumah warga terendam air di Desa Cibanteng Ciampea Kabupaten Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/Wildan)

 

"Banjir sejak tadi sore jam 16:00 , secara tiba-tiba, air masuk kedalam rumah," ujarnya, pada awak media, Jumat (03/10/24) malam,

 

"Lmpahan air yang merendam rumahnya, diduga imbas dari proyek perumahan yang tidak memiliki pembuangan air hingga akhirnya meluap.  Padahal sebelum ada proyek tidak pernah kebanjiran rumah saya," katanya.

Sementara menurut Ketua RW setempat indra ( 55) , kejadian untuk kali pertama ini sangat mendadak, jika sebelumnya warganya tidak pernah mengalami kebanjiran,

"Sebelumnya ga pernah kena banjir. Warga Kampung Duren Desa Bojong Jengkol. Ini untuk pertama kali," tegasnya.


Tampak air menggenangi bagian dalam rumah warga Desa Cibanteng Ciampea Kabupaten Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/Wildan)

 

Indra pun menyebut di wilayahnya ada sekitar sembilan rumah yang mengalami kebanjiran. "Sejauh ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," pungkasnya.

Topik Menarik