Ketua SOD NPCI Kabupaten Bogor Bambang Widodo Tawekal Usulkan Terobosan Pelaksanaan Peparkab

Ketua SOD NPCI Kabupaten Bogor Bambang Widodo Tawekal Usulkan Terobosan Pelaksanaan Peparkab

Olahraga | bogor.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 14:20
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Ketua Sentra Olahraga Disabilitas ( SOD) NPCI Kabupaten Bogor, Bambang Widodo Tawekal atau yang akrab disapa BWT mengatakan regenerasi atlet atlet NPCI Kabupaten Bogor harus menjadi prioritas pada saat ini.

Regenerasi atlet atlet NPCI Kabupaten Bogor akan berjalan dengan baik jika mulai dilakukan Pekan Paralyimpic Kabupaten ( Peparkab) Bogor.

" Ajang Peparkab tentunya akan punya dampak positif bagi jam bertanding dan mental bertanding para atlet masa depan NPCI Kabupaten Bogor," ujar Bambang Widodo Tawekal, Rabu (9/10/2024).


Profil para atlet binaan NPCI Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Prestasi atlet paralympic saat ini sudah sangat sejajar denngan atlet umum. Tentunya ini harus dibarengi dengan banyak event tingkat Kabupaten / Kota hinggga melahirkan atlet atlet yang hebat dan bisa berprestasi dikancah nasional dan internasional.

 

BWT dalam waktu dekat ini akan membahas soal Peparkab dengan para pengurus NPCI Kabupaten Bogor hingga ajang Peparkab menjadi.agenda.tahun 2025 dan menjadi agenda rutin tiap tahun oleh NPCI Kabupaten Bogor.

Sebenarnya, kata BWT, NPCI Kabupaten Bogor sudah mulai melakukan proses regenerasi atlet dengan membentuk Sentra Olahraga Disabilitas ( SOD). Namun, para atlet SOD juga butuh ruang untuk unjuk prestasi dari sekian lama latihan yang.dilakukannya.

"Makanya ajang Peparkab Bogor akan menjadi media yang tepat bagi para atlet SOD untuk berkompetisi dengan para atlet binaan NPCI Kabupaten Bogor lainnya," papar BWT.

Selain itu, kata BWT, ajang.Peparkab Bogor juga akan menjadi salah satu seleksi atlet NPCI Kabupaten Bogor menuju Peparda Jabar 2026. 

Topik Menarik