Karang Taruna Kota Bogor Gelar Kemah Bhakti ke-64, Solidaritas dan Kualitas dalam Aksi Sosial

Karang Taruna Kota Bogor Gelar Kemah Bhakti ke-64, Solidaritas dan Kualitas dalam Aksi Sosial

Terkini | bogor.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 21:20
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Peringatan bulan bhakti ke-64 Karang Taruna tingkat Kota Bogor yang dilaksanakan dalam bentuk kemah bhakti selama dua hari pada 12-13 Oktober 2024 di wilayah Cijeruk, Kabupaten Bogor, mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari.

Dalam sambutannya, Hery menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada Karang Taruna, terutama karena sesuai dengan peraturan Menteri Sosial, Karang Taruna merupakan organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri dan bertanggung jawab secara sosial.

"Jadi, dari kita untuk kita, dan oleh kita semua, generasi muda. Karang Taruna memang telah memainkan peran strategis dan memberikan kontribusi penting dalam pembangunan serta pemerintahan di semua tingkatan," ujarnya pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Hery berharap bulan bhakti Karang Taruna ini dapat membangkitkan semangat gotong royong dan kesetiakawanan sosial, baik untuk anggota Karang Taruna maupun masyarakat sekitar.

"Mudah-mudahan, melalui bulan bhakti ini, peran strategis Karang Taruna Kota Bogor dalam pembangunan dan pemerintahan daerah semakin diperkuat," tambahnya.

 

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Rusli Prihatevy, juga memberikan apresiasi terhadap bulan bhakti Karang Taruna Kota Bogor yang dikemas dalam kemah bhakti dan diikuti oleh seluruh lapisan Karang Taruna.

Rusli menyatakan bahwa legislatif akan terus mendukung keberlangsungan Karang Taruna di Kota Bogor, meskipun ada tantangan, seperti sumber daya dan dukungan anggaran.

"Saya berharap kehadiran kami di sini, mewakili para ketua DPRD bersama rekan-rekan dari pemerintah kota, dapat memaksimalkan potensi anggaran untuk pemberdayaan Karang Taruna di masa depan," ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Kota Bogor, Asep Nadzarullah, menjelaskan bahwa kemah bhakti Karang Taruna rutin dilaksanakan untuk memperingati bulan bhakti yang jatuh setiap 26 September.

Tema kemah bhakti ke-64 ini adalah meningkatkan solidaritas, soliditas, dan kualitas.

"Hari ini kita melaksanakan kemah bhakti Karang Taruna. Semoga menjadi momentum bersejarah karena Karang Taruna merupakan organisasi yang fokus pada bidang sosial," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Kevin ini berharap Karang Taruna Kota Bogor dapat berperan aktif dalam bidang sosial dan membantu siapa pun yang membutuhkan.

"Karang Taruna harus menjadi ujung tombak di bidang sosial di tengah masyarakat, sehingga kita semua dapat menjaga kekompakan dan silaturahmi. Karang Taruna harus tetap kompak dalam situasi apapun," tegasnya.

 

Senada dengan itu, Bendahara Karang Taruna Jawa Barat, Nasrullah, mengungkapkan kebanggaannya terhadap Karang Taruna Kota Bogor yang telah menyelenggarakan kemah bhakti dalam rangka bulan bhakti ke-64.

Nasrullah berharap Karang Taruna Kota Bogor terus bersinergi dengan pemerintah, DPRD, dan stakeholder lainnya agar tetap eksis dan berkontribusi bagi masyarakat dalam bidang sosial.

Rangkaian kemah bhakti Karang Taruna Kota Bogor yang berlangsung selama dua hari ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk tasyakuran dengan pemotongan nasi tumpeng, santunan anak yatim, penyaluran wakaf Al Quran, dan kegiatan sosial lainnya.

Topik Menarik