Cabup Bogor Rudy Susmanto Janji Benahi Jalan Menuju Kawasan Wisata Goa Lalay Klapanunggal

Cabup Bogor Rudy Susmanto Janji Benahi Jalan Menuju Kawasan Wisata Goa Lalay Klapanunggal

Terkini | bogor.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 17:50
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Cabup Bogor dari Paslon Nomor Urut 1, Rudy Susmanto punya perhatian serius kepada sarana jalan menuju lokasi wisata Goa Lalay yang ada di Kecamatan Klapanunggal. Ia pun mengaku terenyuh dan prihatin masih banyak kondisi jalan di Kabupaten Bogor terutama daerah yang punya potensi wisata seperti akses jalan menuju lokasi Goa Lalay.

Menurutnya, objek wisata Goa Lalay bisa menjadi destinasi favorit atau lokasi pilihan untuk berakhir pekan para wistawan yang ada di Jabodetabek. Apalagi, kata Rudy, objek wisata Goa Lalay ini bisa menjadi area Camping Ground berbagai kalangan usia yang mau berakhit pekan.

"Hari in saya tak mau bicara banyak. Namun, kalau tahun 2025 saya dapat amanah dan ditakdirkan jadi Bupati Bogor insya allah semua akses jalan menuju lokasi wisata akan menjadi perhatian serius Pemkab Bogor," papar Wasekjen DPP Partai Gerindra ini.

 

Rudy menambahkan, objek wisata Goa Lalay in bisa dijadikan salah satu pemicu atau menjadi daya ungkit perekonomian masyarakat setempat. Intinya, sambung Rudy Susmanto, semua potensi wisata di Kabupaten Bogor bisa menjadi salah satu sektor perekonomian masyarakat dan juga bisa menjadi sumber PAD jika dikelola lebih tertata lagi terutama dalam hal akses jalan menuju lokasi wisata.

"Kawasan Wisata di Kabupaten Bogor tak hanya Puncak dan Gunung Mas. Namun masih banyak lokasi wisata yang bisa menjadi magnet wisatawan jika dikembangkan lebih fokus oleh Pemkab Bogor. Makanya, Pemka Bogor harus mulai lebih serius lagi dalam mengoptimalkan potensi wisata yang ada di beberapa desa di Kabupaten Bogor," paparnya.

Kedepannya, kata Rudy, semua destinasi wisata di Kabupaten Bogor termasuk Goa Lalay harus menjadi destinasi wisata favorit para wistawan yang datang ke Kabupaten Bogor." Belum lengkap rasanya jika berwisata ke Kabupaten Bogor tidak berkunjung dan ber Swafoto di Goa Lalay," pungkasnya. 

Topik Menarik