290 Mantan Kades Dukung Wahono - Nurul di Pilkada Bojonegoro, Ini Alasannya

290 Mantan Kades Dukung Wahono - Nurul di Pilkada Bojonegoro, Ini Alasannya

Terkini | bojonegoro.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 06:40
share

BOJONEGORO, iNews.id - Paguyuban mantan kepala desa di Kabupaten Bojonegoro, menyatakan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro nomor 02, Setyo Wahono-Nurul Azizah di Pilkada 2024.

Dukungan kepada Paslon yang diusung oleh Koalisi Bojonegoro Maju itu, disampaikan ratusan mantan kepala desa saat bertemu dengan Cawabup Nurul Azizah,  di Baresta Kafe Desa Bangilan, Kecamatan Kapas, Sabtu (12/10/2024).

“Mantan kades yang hadir ada sekitar 290 an, memang belum semua bisa hadir karena bersamaan ada acara, Tapi kalau dipersentase 80 persen mantan kepala desa di Bojonegoro mendukung WanNur," kata Koordinator Paguyuban Mantan Kepala Desa Bojonegoro, Ami Arlin Minggu (13/10/2024).

Paguyuban mantan kades di Bojonegoro memiliki beberapa alasan mendukung paslon bupati dan wakil bupati nomor 02, Setyo Wahono-Nurul Azizah. Diantaranya, karena kedua paslon tersebut adalah asli warga Bojonegoro.

Cabup Setyo Wahono adalah anak mantan kepala Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, dan Nurul Azizah kelahiran Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander.

"Keduanya adalah putra-putri terbaik Bojonegoro. Mas Wahono memiliki banyak jaringan di tingkat pusat yang akan mudah memajukan Bojonegoro, dan Bu Nurul adalah mantan Sekda yang sarat pengalaman mengurus pemerintahan," jelas mantan Kepala Desa Pekuwon, Kecamatan Sumberrejo ini.

"Apalagi Mas Wahono itu kan bapaknya dulu pernah jadi kepala desa. Jadi sesama mantan kepala desa kami merasa terpanggil untuk memberi dukungan," lanjut Ami.

Alasan lain mantan kepala desa di Bojonegoro mendukung paslon WanNur, menurut Ami, karena visi misi dan program yang ditawarkan Cabup Setyo Wahono dan Cawabup Nurul Azizah lebih menyentuh kebutuhan dasar masyarakat. Baik program ekonomi berkelanjutan, pendidikan, kesehatan, olahraga, kebudayaan, dan lain-lainnya.

"Kemakmuran dan membanggakan yang diusung mas Wahono dan Bu Nurul ini sangat diharapkan masyarakat Bojonegoro. Sebab, selama ini kesejahteraan masyarakat masih terabaikan, meski Bojonegoro menjadi salah satu kabupaten terkaya," jelas Ami.

Pihaknya optimis dukungan mantan kepala desa di Bojonegoro ini akan menambah kekuatan bagi paslon bupati dan wakil bupati Bojonegoro nomor 02, Setyo Wahono-Nurul Azizah mendulang suara dan memenangi Pilkada 2024.

"Meski tidak sebanyak kepala desa aktif, tapi kami masih memiliki basis massa militan yang bisa membantu perolehan suara WanNur," tegas Ami.

Cawabup Bojonegoro, Nurul Azizah mengucapkan terima kasih atas dukungan mantan kepala desa di Bojonegoro yang diberikan kepada dirinya dan cabup Setyo Wahono.

"Dukungan ini akan semakin menguatkan dan memudahkan kami memenangi Pilkada Bojonegoro. Mari kita ikhtiar dan berjuang bersama untuk menjadi Bojonegoro lebih baik," tandas Nurul.

Topik Menarik