Program AMAN Kesehatan, Bangun RSUD Baru hingga Pengadaan Ambulance Laut untuk Masyarakat Pulau

Program AMAN Kesehatan, Bangun RSUD Baru hingga Pengadaan Ambulance Laut untuk Masyarakat Pulau

Terkini | celebes.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 18:20
share

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid - Abdul Rahman Bando akan memperbaiki pelayanan kesehatan untuk masyarakat, jika terpilih pada Pilwali Makassar 2024. 

Amri-Rahman punya sejumlah program kesehatan antara lain, Revitalisasi Puskesmas, Pustu dan Klinik, distribusi dan tukin untuk tenaga kesehatan, membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru, pengadaan ambulance laut untuk masyarakat pulau, serta digitalisasi pelayanan kesehatan berbasis data kependudukan. 

Abdul Rahman Bando mengatakan, seluruh program yang telah digagas tersebut akan bermuara pada satu tujuan utama, yakni peningkatan layanan kesehatan secara berkeadilan untuk seluruh masyarakat Kota Makassar. 

"Peningkatan layanan kesehatan secara berkeadilan. Nah untuk mencapai itu kita butuh daya dukung berupa piranti-piranti digital untuk memudahkan capaian itu. Bagaimana caranya, konektivitas antara fasilitas kesehatan atau faskes. Nah ketika bicara konektivitas, digitalisasilah itu," katanya. 

Program membangun RSUD baru misalnya, program itu hadir untuk mengakomodir wilayah atau kecamatan di Kota Makassar yang saat ini belum memiliki rumah sakit. 

"Untuk di Kota Makassar kan masih ada kecamatan yang tidak ada rumah sakit, seperti di Antang. Nah inilah kenapa program ini kita hadirkan. Itu untuk mengakomodir masyarakat kita agar tidak perlu lagi jauh-jauh lagi untuk berobat," tambah Rahman Bando. 

Selain itu, ada juga program pengadaan ambulance laut untuk masyarakat pulau. Program itu digagas sebagai solusi untuk kendala akses transportasi yang kerap dialami masyarakat Kota Makassar yang tinggal di pulau dan ingin berobat, terlebih yang sifatnya emergency. 

Pasangan Amri Arsyid-Rahman Bando menyadari betul bahwa kesehatan menjadi kebutuhan penting masyarakat yang harus terpenuhi. Oleh karna itu, paslon bertagline Makassar AMAN itu menjadikan kesehatan sebagai salah satu prioritas utama didalam programnya. 

Topik Menarik