Danny Pomanto Nilai Wisata Halal di Toraja Kebijakan Tidak Tepat

Danny Pomanto Nilai Wisata Halal di Toraja Kebijakan Tidak Tepat

Terkini | celebes.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 19:00
share

TORAJA UTARA, iNewsCelebes.id - Pasangan Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 1 Danny Pomanto-Azhar Arsyad menolak Wisata Halal di Toraja. 

 

Hal ini diungkapkan Danny Pomanto saat berkunjung di Rantepao, Toraja Utara pada Senin (7/10/2024). 

 

Danny Pomanto mengatakan dengan tegas bahwa dirinya menolak pencanangan Wisata Halal di Sulawesi Selatan khususnya di Tana Toraja dan Toraja Utara.

 

"Itu wisata halal itu tidak boleh disapu rata seperti itu, karena ummat punya standar masing-masing. Kita hidup di negara yang berasaskan Pancasila, jadi tidak boleh wisata halal diterapkan di Toraja. Saya menolak dengan tegas itu," tegas Danny Pomanto.

 

Menurut Dany, kalau label halal untuk restoran dan rumah makan boleh saja, karena beda maknanya wisata halal dan restoran halal. 

 

"Wisata halal berarti semua harus berdasarkan syariat islam dan itu tidak boleh karena kita ini negara demokrasi yang berbeda-beda dan bersatu dalam NKRI, jadi otorisasi keagamaan tidak boleh diganggu gugat dan Nasionalis itu sangat penting," jelas Danny Pomanto.

 

Untuk diketahui Andi Sudirman Sulaiman atau biasa dikenal dengan Andalan mantan Gubernur Sulsel pada masa pemerintahannya sejak tahun 2022 hingga akhir masa jabatannya mencanangkan program wisata halal di Sulawesi Selatan termasuk Toraja.

Topik Menarik