Untungnya, Bumi Masih Berputar! Untungnya, Gadai Bebas Bunga di Pegadaian

Untungnya, Bumi Masih Berputar! Untungnya, Gadai Bebas Bunga di Pegadaian

Ekonomi | cimahi.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 12:00
share

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Pegadaian kembali hadir dengan program menarik yang memberikan kesempatan bagi nasabah baru untuk memanfaatkan Gadai bebas bunga. Program ini berlaku hingga 31 Oktober 2024 dan menawarkan solusi keuangan yang sangat menguntungkan, terutama di tengah kebutuhan mendesak.

Salah satu keuntungan utama dari program gadai bebas bunga ini adalah nasabah baru ataupun nasabah yang sudah lama tidak bertransaksi di Pegadaian bisa mendapatkan pinjaman tanpa dibebani bunga selama 60 hari pertama. Dalam hal ini, mereka dapat memanfaatkan pinjaman hingga Rp 2.500.000 tanpa perlu memikirkan tambahan biaya bunga, yang tentunya sangat membantu untuk menjaga arus keuangan tetap stabil.

“Produk Gadai bebas bunga ini banyak dimanfaatkan oleh nasabah terutama dari golongan mahasiswa, terlebih lokasi unit kerja saya dekat dengan kampus” ucap Pengelola Unit Pegadaian Ledeng, Syaripah Pitria.

Nasabah memiliki fleksibilitas dalam memilih barang jaminan yang dapat digadaikan. Pegadaian menerima berbagai jenis barang berharga seperti emas, perhiasan, elektronik, hingga kendaraan. Hal ini memudahkan masyarakat dari berbagai kalangan untuk mendapatkan fasilitas dari produk bebas bunga, tergantung dari jenis aset yang mereka miliki.

Selain itu, fasilitas bebas bunga ini juga bisa didapatkan di Pegadaian Syariah melalui produk Rahn bebas Mu’nah. Penaksir Cabang Syariah Situsaeur, Nina Sofiana mengatakan “nasabah biasanya tertarik dan banyak yang menggadai setelah mendapatkan informasi dari Whatsapp Channel Sahabat Pegadaian”.

 

Adapun cara untuk mengikuti program Gadai Bebas Bunga, sebagai berikut:

 

1. Nasabah bisa langsung datang ke outlet Pegadaian terdekat dengan membawa KTP

2. Isi Formulir Permohonan Kredit (FPK).

3. Serahkan FPK dan barang jaminan Sahabat ke Petugas agar bisa ditaksir.

4. Petugas akan menjelaskan jumlah pinjaman dan juga menawarkan program gadai bebas bunga.

5. Jika setuju, maka Petugas akan memproses gadaian Sahabat.

6. Selesai, Sahabat akan menerima Surat Bukti Gadai dan dana pinjaman yang diajukan.

Ditempat terpisah, Pemimpin Wilayah X Jawa Barat,Maryono menuturkan “dari pertama gadai bebas bunga ini diluncurkan, menurut dashboard monitoring kami tercatat sudah ada 36.084 transaksi rahn dan gadai bebas bunga di seluruh unit kerja di bawah PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat dan harapan saya semoga transaksinya akan terus meningkat”. 

“Masyarakat dapat melakukan transaksi Gadai Bebas Bunga di 296 Outlet Pegadaian dan 58 Outlet Colocation yang tersebar di Seluruh Wilayah Jawa Barat”, ujar Maryono.

Program ini memberikan solusi cepat bagi nasabah yang membutuhkan dana tunai. Dengan proses yang cepat dan mudah, nasabah dapat langsung menerima dana setelah barang jaminan dinilai. Selain itu, keamanan barang jaminan terjamin selama masa pinjaman, sehingga nasabah tidak perlu khawatir.

Sejalan dengan Holding Ultra Mikro, Pegadaian berkomitmen untuk mendukung perputaran perekonomian masyarakat dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah, murah dan cepat bagi masyarakat melalui produk dan layanan yang dimiliki oleh Pegadaian. 

Jadi tunggu apalagi, saatnya Merdeka Finansial dengan Gadai Bebas Bunga di Pegadaian.

Topik Menarik