Bambang Sutopo: Unggul Signifikan di Survei, Imam-Ririn Bisa Menang 80 Persen Jika Lakukan Ini

Bambang Sutopo: Unggul Signifikan di Survei, Imam-Ririn Bisa Menang 80 Persen Jika Lakukan Ini

Terkini | depok.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:41
share

DEPOK, iNews Depok.id – Imam-Ririn unggul signifikan di survei jelang pencoblosan Pilkada Depok 2024 pada 27 November 2024. Imam-Ririn bisa mencapai target menang 80 persen melakukan sejumlah langkah.

Demikian pendapat politisi senior PKS yang juga anggota DPRD Depok H Bambang Sutopo menanggapi hasil survei.

Dalam survei terbaru yang dilakukan Lingkar Aktivis, pasangan calon Pikada Depok 2024, elektabilitas Imam-Ririn mencapai angka 58,88. Sementara pasangan Supian-Chandra memperoleh dukungan sebesar 34,63. Sisanya sebanyak 6,49 responden memilih untuk tidak menjawab atau tidak tahu.

Bambang menyatakan perlu 4 hal yang dilakukan Imam-Ririn untuk memastikan keunggulan dan menang Pilkada Depok 2024 bahkan dengan target kemenangan suara 80 persen.

1. Analisa Hasil Survei Secara Mendalam

Periksa metodologi survei, margin of error, dan demografi responden untuk memastikan keakuratan data. 

”Pahami faktor-faktor yang mendukung keunggulan pasangan Imam-Ririn,” kata Bambang Sutopo.

2. Evaluasi Strategi Kampanye. 

Pasangan Imam-Ririn perlu memperkuat posisi dengan mempertahankan momentum. 

Fokus pada wilayah dan segmen yang masih ragu atau belum sepenuhnya mendukung untuk memperluas basis dukungan.

”Lakukan evaluasi menyeluruh terhadap kelemahan dalam strategi kampanye, seperti pesan kampanye, program kerja, atau pendekatan kepada masyarakat,” saran anggota Komisi C DPRD Kota Depok ini.

 

3. Pendekatan Langsung ke Masyarakat

Setelah hasil survei ini, pasangan Imam-Ririn perlu memperbanyak interaksi langsung dengan masyarakat melalui kampanye door-to-door, pertemuan warga, atau kegiatan sosial yang melibatkan pemilih.

4. Monitoring Tren Selanjutnya

Terus pantau hasil survei berikutnya dan respon publik terhadap berbagai isu yang berkembang. Adaptasi strategi sesuai dengan perubahan dinamika politik lokal.

Bambang Sutopo mengingatkan Tim Imam Ririn untuk menjaga sikap optimis tetap rendah hati.

”Hasil survei ini merupakan dorongan positif, tetapi perjuangan belum selesai. Terus ingatkan pendukung untuk aktif berpartisipasi pada hari pemilihan,” saran polisi PKS yang telah malang melintang peta porpolitikan Depok, Jakata, dan Jawa Tengah ini. 

 

Bambang juga melihat perlunya mempertegas komitmen pada program kerja. "Pertegas komitmen pasangan Imam-Ririn terhadap visi dan misi yang sudah mereka canangkan. Soroti capaian yang relevan dan tunjukkan bagaimana agar mampu mengatasi isu-isu penting di Depok," tambah Bambang.

Menurut Bambang, sikap positif dan konstruktif perlu terus dipupuk. "Tunjukkan bahwa survei adalah alat evaluasi yang berguna untuk memperbaiki dan memperkuat langkah ke depan menyongsong kemenangan," ujar Bambang.

Bambang menambahkan pesan optimis dan ajakan partisipasi perlu diperluas. Pesan optimis ini akan membuat pendukung Imam-Ririn bekerja lebih keras lagi menjelang pemilihan.

"Dengan pendekatan yang positif dan langkah taktis, hasil survei ini dapat digunakan sebagai alat untuk memperbaiki strategi dan meningkatkan peluang kemenangan Imam-Ririn di Pilkada epok 2024. InsyaAllah masih bisa mencapai 80 ," tutur Bambang Sutopo.
 

Topik Menarik