Jelang Laga Indonesia U-17 Melawan Australia, Coach Nova Benahi Beberapa Aspek

Jelang Laga Indonesia U-17 Melawan Australia, Coach Nova Benahi Beberapa Aspek

Olahraga | depok.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 06:01
share

DEPOK, iNews Depok.id - Timnas U-17 Indonesia berhasil mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor 10-0 pada laga kedua Grup G kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion  Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, Jumat (25/10/2024). Pelatih Nova mengatakan bahwa kemenangan ini menjadi modal penting menjelang pertarungan melawan Australia.

“Yang pasti ini adalah hasil yang kita syukuri. Sejak awal, kita sudah mempersiapkan pemain untuk nantinya menghadapi Australia. Semua pemain yang belum bermain, kita mainkan hari ini,” ungkap Nova dalam keterangan PSSI, Sabtu (26/10/2024).

Nova akan merotasi pemain yang belum bermain untuk memastikan mereka siap menghadapi pertandingan besar berikutnya. Meski sudah mencetak sepuluh gol, Nova mengakui masih ada beberapa peluang yang terbuang dan seluruh aspek permainannya perlu ditingkatkan, terutama dalam transisi dan perebutan bola.

Garuda Muda akan mengincar kemenangan atas Australia pada, Minggu (27/10/2024) pukul 21.30 WIB untuk mengamankan satu tempat di putaran final Piala Asia U17 2025 di Arab Saudi. Nova menegaskan, rotasi tersebut untuk lebih mempersiapkan para pemain inti menghadapi pertandingan krusial ini.

“Fokus kita adalah pertandingan terakhir melawan Australia, dan kita ingin memenangkan pertandingan tersebut. Itulah kenapa kami menyimpan beberapa pemain yang biasanya menjadi starter agar nantinya lebih siap, sehingga kita bisa meraih tiga poin melawan Australia,” jelas Nova.

Dalam persiapannya, Nova juga menyoroti beberapa hal yang perlu ditingkatkan, khususnya dalam penanganan bola dan transisi permainan. Menurutnya, pemain masih memiliki kecenderungan terburu-buru saat melakukan transisi.

“Kekurangan kita masih sama, terutama saat kita merebut bola dan melakukan transisi, pemain masih terburu-buru. Termasuk di pertandingan tadi, secara finishing banyak peluang yang tidak berbuah gol,” tambahnya.

Topik Menarik