Persiapan Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Polsek Sungai Sembilan Adakan Focus Group Discussion

Persiapan Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Polsek Sungai Sembilan Adakan Focus Group Discussion

Terkini | dumai.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 11:40
share

DUMAI - Polsek Sungai Sembilan Polres Dumai melaksanakan kegiatan Cooling System dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) di Warung Jalan Raya Lubuk Gaung, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas persiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 di Kota Dumai, (9/10).

IPDA Ahmad Harapan Tambak, S.H., selaku Kanit Reskrim, hadir dalam kegiatan ini mewakili Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan pentingnya menjaga kerukunan di tengah perbedaan politik. 

"Walaupun kita memiliki pilihan atau pandangan politik yang berbeda dalam menentukan kepala daerah Kota Dumai dan Provinsi Riau untuk lima tahun ke depan, saya meminta kepada seluruh pihak yang hadir untuk selalu menjaga silaturahmi antar sesama," ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh PS. Kanit Binmas, AIPTU Dedi Sukria, S.H., serta masyarakat dari Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan. 

Dalam diskusi yang berlangsung, IPDA Ahmad menekankan pentingnya menghindari konflik yang dapat timbul akibat perbedaan pilihan politik. 

"Konflik-konflik di masyarakat dapat dihindari dengan cara tidak mudah terpancing terhadap isu-isu politik yang berkembang yang bisa memecah belah masyarakat," tegasnya.

IPDA Ahmad juga mengajak semua peserta untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan damai selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. 

"Mari kita sama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif agar proses pemilihan dapat berjalan dengan baik," tambahnya.

Melalui kegiatan FGD ini, Polsek Sungai Sembilan berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pemilu. 

Topik Menarik