Polres Dumai Lakukan Pengawasan Dalam Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik KPU

Polres Dumai Lakukan Pengawasan Dalam Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik KPU

Terkini | dumai.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 14:10
share

DUMAI, iNewsDumai.id - Pada sabtu, 25 Oktober 2024, bertempat di Gudang Logistik KPU Dumai, Jln. Abdul Rabkhan, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, telah dilaksanakan pembukaan kegiatan Sortir dan Pelipatan Logistik Pemilu 2024, khususnya surat suara Pilkada Kota Dumai. 

Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam rangka mempersiapkan proses pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung di Dumai. Sejumlah pihak hadir untuk memastikan proses ini berjalan lancar, termasuk Kabagops Polres Dumai, Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H., M.H., yang hadir mewakili Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton.

Kabagops Polres Dumai, Kompol Mahendra Yudhi Lubis, dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan ini memiliki peran penting dalam menciptakan pemilu yang aman dan kredibel. 

"Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, aman, dan transparan. Saya ingin mengingatkan kepada seluruh anggota tim untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab, mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, dan menjaga integritas proses ini," ucap Kompol Mahendra di hadapan para petugas yang terlibat dalam penyortiran dan pelipatan surat suara.

Dalam arahan lebih lanjut, Kompol Mahendra juga menekankan pentingnya sinergi dan komunikasi antar pihak agar setiap langkah dapat dilakukan sesuai dengan perencanaan yang matang. 

“Mari kita lakukan tugas ini dengan sebaik-baiknya, demi terciptanya pemilu yang demokratis dan berkualitas. Kerjasama dan komunikasi yang baik antar semua pihak sangatlah diperlukan agar kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana,” imbuhnya, menekankan pentingnya tanggung jawab dalam setiap tahapan pemilu.

Selain itu, Kompol Mahendra juga mengingatkan kepada para petugas yang terlibat untuk berhati-hati dalam melaksanakan tugas pelipatan surat suara. Dengan pengawasan ketat dari kepolisian, ia berharap agar semua tahapan dapat berjalan sesuai aturan. 

"Proses Sortir dan Pelipatan Logistik Pemilu 2024 berupa surat suara Pilkada ini dikawal dengan ketat oleh Kepolisian. Maka dari itu, kepada para petugas pelipatan agar berhati-hati dalam melipat surat suara, jujur, dan ikuti aturan yang ada," jelasnya.

Sebagai langkah pengamanan, seluruh petugas yang terlibat dalam pelipatan surat suara diwajibkan melalui pemeriksaan sebelum memasuki gudang. 

"Selanjutnya, pemeriksaan kepada petugas pelipatan dilakukan saat masuk ke dalam Gudang Logistik dengan menggunakan alat Metal Detector," tutur Kompol Mahendra.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah pihak terkait, termasuk Kasubsektor Dumai Selatan IPDA Febri Zuhdi, Padal Pam Gudang Logistik KPU IPTU B. Ginting, Kasubbag Teknis KPU Dumai, personel Unit I Sat Intelkam Polres Dumai, serta staf dari Bawaslu Dumai. 

Kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara ini diharapkan dapat selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga persiapan Pilkada 2024 Kota Dumai dapat berjalan tepat waktu dan memenuhi standar keamanan serta transparansi yang diharapkan.

Topik Menarik