Erick Thohir Bertemu Bos TikTok, Bahas Strategi Peningkatan Ekonomi Digital RI

Erick Thohir Bertemu Bos TikTok, Bahas Strategi Peningkatan Ekonomi Digital RI

Ekonomi | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 14:56
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir disambangi VP of Global Public Policy TikTok, Helena Lersch di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (7/9/2024). Pada pertemuan tersebut keduanya membahas peningkatan pertumbuhan ekonomi digital Tanah Air.

Erick menuturkan, perluasan kerja sama antara BUMN dan platform media sosial asal China itu terus dilakukan. Terutama, memperluas pasar UMKM melalui TikTok.

Kami membahas bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. BUMN juga terus mendorong kolaborasi dengan TikTok untuk pemberdayaan dan perluasan pasar bagi pelaku UMKM, ujar Erick dikutip dari Instagramnya, Sabtu (7/9/2024).

Sebelumnya, Erick Thohir telah meresmikan TikTok/Pos Aja! Creator House di Kantor Pos, Kota Tua Jakarta. Keberadaan TikTok/Pos Aja! Creator House akan menjadi tempat ngonten bagi komunitas kreator dan UMKM.

TikTok/Pos Aja! Creator House merupakan inisiatif PT Pos Indonesia (Persero). Melalui wadah ini para kreator TikTok bisa membuat konten yang inspiratif dan menarik. Selain itu, digunakan bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya.

BUMN dan @tiktokofficialindonesia telah meluncurkan TikTok/Pos Aja! Creator House di Kantor Pos, Kota Tua, Jakarta. Ini adalah wadah bagi komunitas content creator dan UMKM untuk mempromosikan produknya, tuturnya.

Untuk memfasilitasi kebutuhan kreator TikTok dan UMKM, Pos Indonesia menyediakan sejumlah fasilitas, baik Content Creation Corner dan UMKM Corner.

Dia memandang, keberadaan TikTok/Pos Aja! Creator House di Kota Tua Jakarta merupakan langkah transformasi Pos Indonesia di era digital saat ini.

Topik Menarik