Clarissa Tanoesoedibjo Ditunjuk jadi Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Komunikasi dan Informatika

Clarissa Tanoesoedibjo Ditunjuk jadi Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Komunikasi dan Informatika

Ekonomi | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 14:17
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie resmi menunjuk Clarissa Tanoesoedibjo bergabung dalam kepengurusan Kadin. Clarissa dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Komunikasi dan Informatika masa bakti 2024 - 2029.

Anindya menyampaikan pembentukan struktur kepengurusan ini baru selesai sekitar 50 persen. Namun, setelah pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada 20 Oktober mendatang, targetnya susunan kepengurusan akan rampung 100 persen.

"Saya lihat juga teman-teman yang nanti akan bergabung di pengurus selamat datang di sini. Baik di eksekutif maupun di dewan-dewan. Begitu banyak animonya jadi saya juga membuat semua jadi semangat," ujar dia dalam sambutannya di Menara Kadin Jakarta, Senin (7/10/2024).

Lebih lanjut, ia menjelaskan setidaknya ada esensi utama kehadiran Kadin Indonesia, pertama sebagai wadah dari dunia usaha, dan yang kedua mitra strategis pemerintah
.
"Jadi kalau Kadin bersama pemerintah mensukseskan pemerintah Pak Prabowo, itu memang ada di undang-undang," tutur dia.

Berdasarkan pantauan iNews.id Clarissa Tanoesoedibjo didampingi oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Selain itu, terlihat juga Raffi Ahmad yang diangkat sebagai pengurus Kadin untuk WKU Bidang Industri Kreatif.

Lalu, veberapa tokoh politik di Tanah Air juga turut menjadi bagian pengurus Kadin masa bakti 2024-2029. Misalnya Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani yang diangkat sebagai Ketua Dewan Kehormatan, serta Abu Rizal Bakrie sebagai anggota Dewan Kehormatan. 

Kemudian Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Adik Kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo juga mendapatkan jabatan di Kadin sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Serta, eks Ketua MPR Bambang Soesatyo juga ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Kadin. Selain itu, ada nama Otto Hasibuan yang juga menjadi pengurus Kadin sebagai WKU Bidang Hukum.

Topik Menarik