Baba Restaurant Menambah Variasi Wisata Kuliner di Kota Semarang

Baba Restaurant Menambah Variasi Wisata Kuliner di Kota Semarang

Ekonomi | semarang.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 06:20
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Satu lagi wisata kuliner hadir di Kota Semarang, yakni Baba Restaurant. Ya, restaurant yang buka cabang baru di Jalan Pemuda No 77 Semarang ini merupakan satu-satunya cabang di luar Kepulauan Riau (Kepri) atau yang pertama ada di Pula Jawa.

Pembukaan Baba Restaurant di Jalan Pemuda ini dilakukan oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat pada Jumat (11/10/2024).

Menurut Owner Baba Restaurant, Nikolas William Baki pembukaan cabang di Kota Semarang ini merespons tingginya minat masyarakat akan kuliner asal Riau yang sudah berdiri lebih dari 30 tahunan ini.

Oleh karena itu, Baba menghadirkan restoran yang memiliki menu andalan seafood terutama kepiting ke ibu kota Provinsi Jawa Tengah.

''Baba Restaurant memiliki cita rasa tinggi dan tak sedikit warga Semarang maupun Jawa Tengah pernah merasakan menu di resto ini sehingga kini tak perlu jauh-jauh ke Tanjung Pinang untuk mencicipi masakannya,'' kata Nikolas.

Meski masakan Baba Restaurant ini memiliki khas masakan Tanjung Pinang, namun khusus di Semarang masakan disesuaikan dengan ''lidah'' warga Semarang yang tidak terlalu suka pedas. 

''Sebab itu, sebelum buka, tim dari Baba Restaurant secara khusus datang ke Semarang untuk melakukan survei untuk penyesuaian menu,'' ujarnya.

 

Tak hanya itu, untuk lebih menarik segmen masyarakat yang lebih luas, harga makanan di Baba Restaurant ini bisa dibilang ramah di kantong. Harganya ada yang mulai Rp20 ribuan. ''Jadi, kami berharap semua kalangan bisa masuk ke resto ini tapi dengan kualitas rasa yang terjaga,'' katanya.

Dia memastikan, pihaknya akan menjaga kualitas masakan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan sejak awal berdiri. Kemudian, soal pelayanan juga menjadi prioritas, termasuk kenyamanan dan kebersihan restoran. ''Ini sudah menjadi komitmen agar masyarakat atau konsumen tetap loyal,'' ujarnya.

Untuk diketahui, Baba Restaurant memiliki ruang pertemuan di lantai 2 yang bisa digunakan untuk meeting. ''Konsep kita adalah restoran keluarga maupun tempat bertemu kolega yang nyaman dengan harga terjangkau,'' jelasnya.

Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu mengatakan hadirnya Baba Restaurant menambah kemeriahan kuliner di Kota Semarang yang memang terkenal dengan surganya makanan. 

''Kehadiran Baba Restaurant ini kami harapkan semakin menambah variasi wisata kuliner di Kota Semarang. Apalagi lokasinya strategis dan tak jauh dari lokasi wisata Kota Lama. Saya yakin tempat ini akan menjadi jujugan kuliner baik warga Semarang maupun wisatawan,'' ujarnya.

Topik Menarik