Prabowo Janji Subsidi bakal Tepat Sasaran: Menjamin dan Melindungi Mereka yang Paling Lemah 

Prabowo Janji Subsidi bakal Tepat Sasaran: Menjamin dan Melindungi Mereka yang Paling Lemah 

Ekonomi | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 13:58
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden RI Prabowo Subianto berjanji agar subsidi disalurkan tepat sasaran. Hal itu diungkapkan dalam Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024–2029 di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu, (20/10/2024).

 Menurut Prabowo, kesejahteraan untuk rakyat serta subsidi akan diperjuangkan dan disalurkan secara tepat sasaran. Ia berharap misi tersebut bisa dilangsungkan di pemerintahannya dan diwujudkan dalam waktu dekat.

“Menjamin dan melindungi mereka yang paling lemah untuk mencapai kesejahteraan sejati, kemakmuran yang sebenarnya, sehingga rakyat kita bisa mencapai hidup yang sejahtera,” ujar dia.

Salah satu cara mendukung itu adalah memberikan gizi terbaik bagi anak-anak Indonesia penerus bangsa. Pemenuhan gizi ini juga relevan dengan misi swasembada pangan yang ingin digencarkan dalam waktu cepat.

Prabowo mengungkapkan bahwa saat ini ada banyak anak yang melewatkan sarapan di pagi hari. Padahal, mereka membutuhkan gizi dari makanan minimal satu kali dalam sehari.

“Terlalu banyak anak-anak kita yang berangkat sekolah tidak makan pagi. Anak-anak kita harus bisa makan makanan bergizi dan itu minimal 1 kali sehari. Itu harus kita lakukan dan itu bisa kita lakukan,” ucapnya

Sebagai informasi, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki program makan bergizi gratis. Rencana, program ini tak hanya menyasar kepada anak-anak tetapi juga diperluas ke ibu hamil.

Sementara itu, sebanyak 709 dari total 732 anggota MPR RI hadir dalam prosesi pengucapan sumpah jabatan Prabowo-Gibran. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.

Topik Menarik