Desa Lembang Garut Salurkan BLT Kepada KPM Lansia Secara Door to door

Desa Lembang Garut Salurkan BLT Kepada KPM Lansia Secara Door to door

Terkini | garut.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:10
share

GARUT, iNewsGarut.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 3 yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2024 di Desa Lembang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut dilakukan secara Door to door, Selasa (22/10/2024).

Penyaluran secara door to door tersebut dilakukan agar KPM yang dalam keadaan sakit ataupun lansia dapat menerima BLT DD secara langsung tanpa harus di wakilkan dan tepat sasaran.

Menurut Kepala Desa Lembang Rahmat saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya sengaja melakukan penyaluran BLT secara door to door untuk memastikan bantuan itu di terima oleh yang bersangkutan secara langsung dan tepat sasaran.

"Kami Pemerintah Desa inisiatif melakukan penyaluran dengan cara mendatangi rumah KPM agar bantuan tersebut diterima langsung tanpa perwakilan, hal ini kami lakukan agar lebih tepat sasaran dan transparan,"ujarnya.

Meskipun membutuhkan waktu, dirinya mengaku senang karena dapat bertemu dengan KPM dan melihat langsung keadaannya, dengan di dampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pihak Kecamatan dan BPD, Rahmat tak menunjukkan rasa lelah mendatangi satu persatu rumah KPM. 

"Ya itung itung silaturahmi saja, tidak tiap hari juga seperti ini yang penting semua KPM BLT menerima sesuai dengan peruntukannya dan ini juga termasuk pelayanan pemerintah kepada warganya,"pungkasnya.

Topik Menarik