Viral Video Ayah Gendong Anak Perempuannya saat Wisuda, Banjir Air Mata

Viral Video Ayah Gendong Anak Perempuannya saat Wisuda, Banjir Air Mata

Gaya Hidup | inews | Minggu, 1 September 2024 - 14:47
share

JAKARTA, iNews.id - Satu video viral tengah jadi sorotan publik memperlihatkan seorang ayah menggendong anak perempuannya saat wisuda Universitas Muhammadiyah Bima. Banyak netizen terharu melihat video ini, dan berdoa supaya si ayah sehat-sehat terus.

Video dibagikan pertama kali oleh akun Instagram @dhantambe, lalu diunggah ulang akun @undercover.id dan viral di media sosial. Saat berita ini dibuat, sebanyak 15 ribu lebih netizen sudah menyukainya.  

Bisa dijelaskan, rekaman memperlihatkan seorang ayah menggendong anak perempuannya yang mengenakan toga lengkap dengan atribut wisuda lainnya. Tangga demi tangga dilalui sambil menggendong putrinya, sampai akhirnya tiba di panggung wisuda.

Seperti pada umumnya, ada momen rektor kampus memindahkan tali di topi wisuda. Nah, saat akan melakukan prosesi itu, si perempuan yang selalu ada di gendongan ayahnya, perlahan turun.

Kakinya tampak tidak tegak menopang badan. Si ayah siap siaga selalu di dekat anaknya itu, takut putrinya tak bisa berdiri lama.

Setelah tali topi dipindahkan, mahasiswi itu kemudian digendong kembali oleh ayahnya. Tepuk tangan gemuruh diberikan oleh para hadirin wisuda di aula.

Netizen yang melihat momen ini banyak yang mengaku sedih dan terharu. Begitu besar cinta ayah kepada anak perempuannya, dan itu yang bikin netizen tak kuasa menahan tangis.

"Emang sesayang itu ayah kepada anak perempuannya," kata @alk***.

"Ayah keren! Sehat selalu ayahnya dan semoga segera diberi kesembuhan untuk mahasiswinya," ujar @lut***.

"Suka ngiri sama anak gadis yang dekat dengan ayahnya, karena selama ini aku hidup tidak pernah dekat sama ayah," ungkap @aul***.

"Video ini banyak bawangnya! Gak kuat, aku nangis kejer," kata @dr***.

"Bagi seorang ayah, anak perempuan itu separuh nyawanya," ujar @yoz***.

Tidak diketahui pasti apa alasan si mahasiswi digendong ayahnya saat wisuda. Namun, dari keterangan yang ditulis di unggahan video, mahasiswi itu sedang sakit. Tapi tidak dijelaskan lebih lengkap apa sakitnya.

Topik Menarik