Mahalini Remake Lagu Sampai Menutup Mata, Tegaskan Tak Jual Kesedihan 

Mahalini Remake Lagu Sampai Menutup Mata, Tegaskan Tak Jual Kesedihan 

Gaya Hidup | inews | Minggu, 8 September 2024 - 19:37
share

JAKARTA, iNews.id - Mahalini merilis lagu terbaru berjudul 'Sampai Menutup Mata'. Ya, dia me-remake lagu yang dipopulerkan Acha Septriasa untuk soundtrack film 'Heart'.

Lagu ini punya makna besar untuk Mahalini, salah satunya cara dia mengutarakan rasa terima kasih kepada fansnya yang setia hingga sekarang. Berterima kasih kepada orang-orang yang selalu berkomentar positif terhadap karyanya.

Tapi, ada saja komentar negatif yang diberikan untuk Mahalini. Ya, ada haters menilai kalau Mahalini hanya jual kesedihan di setiap karyanya. Mahalini pun merespons tuduhan itu.

"Di setiap karyaku, aku gak pernah jual kesedihan, ya, manteman," ujar Mahalini dikutip dari fitur broadcast di Instagram pribadinya @mahaliniraharja, Minggu (8/9/2024).

Salah satu scene dalam video klip Mahalini berjudul Sampai Menutup Mata.
Salah satu scene dalam video klip Mahalini berjudul Sampai Menutup Mata.

Menurutnya, karya itu menjadi wadah bagi musisi menyampaikan rasa dan bercerita. Ketika meluapkan perasaan lewat karya, tentu akan semakin mengena di hati pendengarnya.

"Itu namanya cara aku mengungkapkan, menyampaikan rasa, dan bercerita lewat karya. Suatu saat semoga kalian pun bisa berkarya lewat hati, jadi tahu rasanya," ungkapnya.

Mahalini pun menyebut lagu Sampai Menutup Mata menjadi sebuah pesan yang ingin disampaikannya kepada orang-orang di sekeliling dia, termasuk penggemar yang selalu mendukungnya, tanpa menebar ujaran kebencian apa pun terhadapnya.

"Sampai menutup mata adalah lagu yang saya pribadi remake untuk mengutarakan rasa terima kasih saya ke teman-teman yang selalu support dan tidak mengutarakan kebenciannya," katanya.

Mahalini dan Rizky Febian
Mahalini dan Rizky Febian

Meski demikian, Mahalini mengaku tak ingin ambil pusing terhadap orang-orang yang kerap mencibirnya hingga melukai perasaannya. Sebab dari mereka, kata Mahalini, dia juga mendapat pelajaran berharga.

"Teruntuk teman-teman yang masih sampai saat ini melukai saya di saat saya membaca perkataan kalian, tidak apa-apa, kalian buat saya belajar bahwa apapun yang saya tidak sukai akan saya pendam dan tidak perlu saya utarakan daripada harus melukai hati seseorang," ujarnya.

Di sisi lain, Mahalini berharap agar para haters di momen perilisan lagu ini menahan jarinya sejenak, karena dia ingin menikmati momen berharga bersama orang-orang yang menyayanginya.

"Tapi izinkan saya kali ini memohon bila tidak menyukai apa pun tentang saya, simpan dulu. Izinkan saya kali ini berbaur dan berpelukan bersama orang-orang baik agarnya saya lebih merasakan banyaknya cinta walau pun tidak secara langsung, lewat lagu "sampai menutup mata" versi saya. Selamat mendengarkan," katanya.

Di kanal Youtube HITS RECORDS, lagu Mahalini berjudul Sampai Menutup Mata ini sudah ditonton nyaris 1,6 juta kali sejak dirilis 6 September 2024. Di kolom komentar Mahalini menyampaikan satu pesan penting bagi semua penonton.

Mahalini di video klip Sampai Menutup Mata
Mahalini di video klip Sampai Menutup Mata

"Teman-teman, aku memang gak sebagus kak Acha, tapi semoga apa yang aku nyanyikan bisa tersampaikan rasanya ke kalian. Semoga teman-teman suka," kata Mahalini.

Acha Septriasa selaku orang yang mempopulerkan lagu ini pun terpantau memberi komentar.

"Mahalini, aku lihat video klip ini waktu masih 70.000 view yang nonton. terima kasih sudah membawakan lagu ini, aku jadi mendengar lagi lagu ini setelah lama gak pernah dengar. Jujur banyak kenangan dari lagu ini di saat awal aku berkarier dulu sebagai penyanyi soundtrack," ungkap Acha.

Dia melanjutkan, "Banyak yang dipertahankan dari lagu ini, tapi kamu mampu membuatnya menjadi lebih powerful, berbeda, dan part-part tertentu benar-benar membuat aku merinding."

Di pesan itu, Acha pun menegaskan kalau dirinya sangat ngefans dengan Mahalini dan lagu Sampai Menutup Mata layak di-remake oleh Mahalini.

"Sejak ada nama kamu di industri musik, kamu salah satu jagoan aku! Kamu lah pemilik Sampai menutup mata, Mahalini," kata Acha.

Topik Menarik