Profil dan Perjalanan Karier Puput Novel, Penyanyi Lawas Meninggal Dunia 

Profil dan Perjalanan Karier Puput Novel, Penyanyi Lawas Meninggal Dunia 

Gaya Hidup | inews | Minggu, 8 September 2024 - 20:10
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan perjalanan karier Puput Novel akan dibahas selengkapnya di artikel ini. Artis lawas ini meninggal dunia, Minggu (8/9/2024).

Kabar duka ini disampaikan Ruli Siahaan melalui pesan yang dibagikan kepada rekan media.

"Assalamualaikum rekan-rekan artis, media, para penggemar Mbak Puput Novel. Telah meninggal dunia artis cantik dan baik hati, Mbak Puput Novel hari Minggu jam 18.24 WIB dalam usia 50 tahun," begitu bunyi pesan Ruli Siahaan Management.

Puput Novel adalah artis cilik yang eksis di era 1970-an. Wajahnya kerap menghiasi cover majalah remaja di tahun tersebut. Selain sebagai model majalan, Puput Novel juga aktif sebagai penyanyi.

Beberapa lagu hits milik Puput Novel antara lain Kojak, Puput Bayi Ajaib, hingga Masa Liburan. Lagu-lagu itu yang kemudian membuat nama Puput Novel semakin dikenal publik.

Secara lebih detail, berikut profil Puput Novel yang meninggal dunia di usia 50 tahun hari ini, Minggu (8/9/2024).

Puput Novel dari tahun ke tahun
Puput Novel dari tahun ke tahun

Profil dan perjalanan karier Puput Novel yang meninggal dunia

Puput Novel punya nama asli Puput Zizi Novianti. Dia lahir pada 31 Agustus 1974. Di dunia hiburan, dia dikenal sebagai artis multi-talenta, karena bisa bernyanyi, bermain peran, hingga membawakan acara.

Puput pertama kali terjun ke dunia hiburan lewat jalur penyanyi. Lalu, kariernya makin bagus dan membuat dia mencoba hal baru seperti bermain di judul film dan sinetron. Bahkan Puput juga pernah jadi presenter, tak main-main dia dipilih sebagai perwakilan Asia Bagus di Singapura.

Di dunia musik, Puput menghasilkan 36 album rekaman yang terdiri dari 28 album cilik dan 8 album remaja dan dewasa. Sebanyak 4 judul film pernah dibintangi artis hebat ini dan 3 judul sinetron sukses diperankannya.

Begitu suksesnya Puput Novel di dunia musik, dia pernah meraih Golden Record karena berhasil menjual album terbanyak dan jadi album terbaik pada saat itu.

Puput Novel cover lagu Lady Gaga berjudul I`ll Never Love Again
Puput Novel cover lagu Lady Gaga berjudul I`ll Never Love Again

Sebagai seorang musisi hebat, Puput Novel tidak meninggalkan pendidikan. Dia tercatat sebagai mahasiswa UKI Angkatan 1994 jurusan sastra Inggris dan di 2012 melanjutkan S2 di Universitas Indonesia jurusan Sospol.

Di Instagram, Puput masih kerap memperlihatkan aktivitasnya bernyanyi. Dia bahkan mengeluarkan video yang ditayangkan di Youtube. Salah satu lagu yang dinyanyikan Puput Novel adalah I'll Never Love Again yang dipopulerkan Lady Gaga pada 2021 dan di 2022 Puput Novel meng-cover lagu You and I Lady Gaga.

Selamat jalan, Puput Novel. Karyamu akan selalu dikenang di hati masyarakat.

Topik Menarik