Dilatih di Bapas Polewali, Mantan Warga Binaan di Sulbar Bisa Buat Deterjen Cair Sendiri

Dilatih di Bapas Polewali, Mantan Warga Binaan di Sulbar Bisa Buat Deterjen Cair Sendiri

Gaya Hidup | mamuju.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 22:20
share

POLMAN, iNewsMamuju.id - Usai beberapa hari melaksanakan bimbingan kemandirian terhadap klien pemasyarakatan di lokasi Griya Abhipraya perihal pembuatan detergen cair, kini detergen yang sudah dibuat oleh para klien pemasyarakatan selesai dan dapat di pasarkan, Selasa (8/10/2024). 

Kegiatan yang dilaksanakan atas komando Kabapas Polewali itu dapat dilaksanakan dengan baik atas kolaborasi yang baik dengan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (POKMAS LIPAS) dari PKBM Fajar Mulia.

Kabapas, Muhammad Basri menyebut pelatihan itu merupakan implementasi nyata dari fungsi pembimbingan Bapas khususnya bimbingan kemandirian klien pemasyarakatan.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat dijadikan bekal sebagai penghidupan diri dan keluarga klien pemasyarakatan untuk jangka panjang.

"Potensi saudara dapat digali dan dikembangkan ditempat ini. Kami harap saudara semua bertambah skillnya". ucap Kabapas.

Senada dengan Kabapas, Ketua PKBM Fajar Mulia, Dadang juga berharap para klien pemayasrakatan bisa menerapkan ilmu yang didapat dan dikembangkan diluar.

Ditempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Bapas Polewali untuk mewujudkan amanah Menteri Hukum dan HAM terkait dengan pembentukan Griya Abhipara itu.

“Dengan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar” tutup salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman Andi Agtas itu.

Topik Menarik