Sutradara Beberkan Kesulitan Terbesar saat Garap Series Dendam: Kita Syuting dari Sore ke Pagi

Sutradara Beberkan Kesulitan Terbesar saat Garap Series Dendam: Kita Syuting dari Sore ke Pagi

Gaya Hidup | inews | Selasa, 17 September 2024 - 19:55
share

JAKARTA, iNews.id - Sutradara series Dendam Razka Robby Hartanto mengungkapkan kesulitan terbesarnya saat menggarap series Vision+. Rupanya waktu syuting yang terbalik menjadi tantangan terbesar bagi pria yang akrab disapa Robby. 

Razka mengungkapkan, kesulitan terbesarnya karena kita syutingnya dari sore. Normalnya, orang tidur pagi dan pulang kerjanya malam dan ini justru terbalik. 

"Kesulitan terbesarnya karena kita syutingnya dari sore ke pagi. Biasanya kan kita tidur jam pagi pulang malem kan, ini terbalik kita masuk kerja sore terus pulangnya pagi," kata Razka saat ditemui di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024).

Para pemain awalnya ternyata juga sempat kesulitan untuk beradaptasi. Beruntung, semua pemain dapat menyesuaikan diri sehingga tidak adak kejadian aneh-aneh. 

"Itu kesulitan untuk beradaptasi aja sih, tapi so far oke gitu, stamina pemainnya juga, berjalan lancar, gak ada yang sakit," kata Razka.

Robby menjelaskan alasan mengapa dirinya menerapkan jam kerja terbalik. Karena kebanyakan scene dalam adegan tersebut  bernuansa malam hari. 

"Karena banyak banget scene-nya exterior malem, jadi kita gak bisa nge-achieve gitu, kita harus bener-bener dapet actualnya gitu sih," kata sang sutradara. 

Kehadiran series Dendam diharapkan bisa membawa karya Vision+ ke layar lebar. Mengingat, series ini memiliki keunggulan yang luar biasa. 

"Keunikannya pertama kali pemeran utama perempuan di aku juga ada tarung di MMI dan pasangannya Arya Vasco ngasih natural. Dan bener-bener gak kayak akting, dan saya rasa itu keunggulan series ini. Bismillah ya, saya bisa bawa karya Vision+ ke layar lebar," katanya. 

Sekadar informasi, Dendam akan mulai tayang pada 20 September di Vision+. Series ini akan tayang dengan total 8 episode. Episode pertama bisa disaksikan secara gratis di Vision+.

Topik Menarik