Beli Kue Bulan, Wanita Ini Temukan Gigi Manusia di Dalamnya

Beli Kue Bulan, Wanita Ini Temukan Gigi Manusia di Dalamnya

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 19 September 2024 - 15:24
share

Supermarket asal Amerika Serikat menjadi sorotan, setelah seorang pelanggan menemukan gigi manusia di dalam kue bulan yang dibeli dari salah satu cabangnya di China. Insiden ini memicu penyelidikan polisi serta pihak supermarket untuk memastikan asal-usul benda asing tersebut.

Melalui video di platform Douyin, seorang wanita menunjukkan gigi manusia yang ia temukan dalam kue bulan isi daging. Kue tersebut dibeli seharga 30 yuan (sekira Rp63 ribu).

Wanita tersebut memastikan bahwa gigi itu bukan milik anggota keluarganya dan segera melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Menanggapi hal ini, salah seorang staf supermarket itu menyatakan bahwa penyelidikan tengah dilakukan.

Penemuan gigi di dalam kue bulan (Foto: SCMP)

Sementara itu, juru bicara perusahaan dengan nama keluarga Liu sebegai produsen, menjelaskan bahwa daging yang digunakan dalam kue bulan diproses dengan pemotongan yang ketat, dan diperiksa menggunakan sinar-X untuk mendeteksi benda asing seperti fragmen tulang.

Pihak produsen pun telah memberikan rekaman pengawasan kepada Sam's Club serta pihak berwenang setempat untuk mendukung penyelidikan lebih lanjut, seperti dinukil dari SCMP, Kamis (20/9/2024)

Kejadian ini bukan kali pertama masalah keamanan pangan terjadi di supermarket tersebut. Pada tahun 2022, seorang pria di Fujian melaporkan temuan gigi manusia palsu di dalam roti Swiss yang dibelinya dari salah satu cabang supermarket tersebut dan menyebabkan giginya patah saat menggigit.

Meskipun pihak supermarket mengaku akan melakukan penyelidikan kejadian tersebut, namun hasilnya tidak pernah dipublikasikan. Masih pada tahun yang sama, cabang supermarket lainnya di Nanjing, didenda sebesar 30 ribu yuan (sekira Rp63 juta) karena menjual stroberi berjamur.

Cabang supermarket lainnya di Beijing, dikenakan denda sebesar 65 ribu yuan (sekira Rp137 juta) setelah ditemukan menjual susu bubuk yang kedaluwarsa.

Di sisi lain, penemuan gigi di kue menjadi viral dam memicu banyak komentar di media sosial China. Di Douyin, banyak yang merasa jijik dengan temuan ini.

Sangat menjijikkan menemukan gigi orang lain dalam makanan.

Terkadang tidak terasa sakit sama sekali ketika sebagian gigi tanggal, jadi mereka mungkin tidak tahu bahwa mereka telah kehilangannya, tulis netizen lainnya.

Topik Menarik