Mengharukan, Kondisi Terkini Mat Solar saat Dijenguk Rieke Diah Pitaloka Lemah Terbaring di Kasur

Mengharukan, Kondisi Terkini Mat Solar saat Dijenguk Rieke Diah Pitaloka Lemah Terbaring di Kasur

Gaya Hidup | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 07:50
share

JAKARTA, iNews.id - Rieke Diah Pitaloka mengunjungi kediaman Mat Solar alias Bang Juri. Pasangan suami istri di sinetron Bajaj Bajuri itu bertemu kembali dan terjadi momen haru di antara mereka.

Dari kunjungan 'Si Oneng' ke rumah Bang Juri, masyarakat jadi tahu seperti apa kondisi terkini Mat Solar. Rieke Diah Pitaloka pun sedikit memberi hiburan untuk Bang Juri di momen itu. 

Jadi, bagaimana kondisi terkini Mat Solar? 

Dari tayangan yang diunggah Rieke, dia memperlihatkan kediaman Mat Solar. Lalu, terlihat sosok pria tua berada di atas ranjang rumah sakit. 

Mat Solar dan Rieke Diah Pitaloka. (Foto: X)
Mat Solar dan Rieke Diah Pitaloka. (Foto: X)

"Assalamualaikum bestie bestie, luv luv Indonesia. Aku sekarang lagi jadi Oneng. Harus gaya kalau ketemu Bang Juri, biar Bang Juri gak kecewa. Oke kita tengok keadaan Bang Juri, mudah-mudahan jauh lebih baik," kata Rieke, dikutip dari X @riekediahp, Minggu (6/10/2024). 

Tak lama kemudian, video memperlihatkan Oneng sudah berada di samping ranjang Bang Juri. "Bang Juri, ingat gak? Si oon, jeding? Pada nanyain Bang Juri mana," ujarnya.

Kehadiran Rieke ternyata membawa tawa. Bang Juri pun terlihat tertawa di momen ini, bikin anaknya ikut bahagia. 

"Ini priceless moment menurut aku kalau dia ketawa," kata salah seorang anak Bang Juri. 

Ya, ada senyum di wajah Mat Solar. Artis lawas itu terserang stroke dan momen dia tertawa, berarti sekali bagi keluarga. 

Istri Mat Solar pun tampak memeluk Rieke. Ada air mata di momen ini, mereka berdua tak kuasa menahan tangis karena saling menguatkan. 

Sebelum pulang, Rieke menyempatkan untuk berdoa bagi Mat Solar. Dia berharap sosok Bang Juri terus kuat menjalani kehidupan walau dengan penyakit yang terus melemahkannya. 

"Bang Juri semangat. Serahkan pada Allah semuanya. Allah pemilik kita, yang terbaik menurut Allah. Oneng pamit pulang, ya," ungkapnya penuh haru, sambil memeluk Mat Solar. 

Di dalam mobil selepas bertemu Mat Solar, Rieke menyampaikan isi hatinya. Kembali, dia berdoa supaya Mat Solar dapat membaik kesehatannya. 

"Alhamdulillah Oneng sudah ketemu Bang Juri, senang banget Ya Allah. Semoga, kita doain bareng, Bang Juri sehat," katanya. 

Sebagai informasi, Bang Juri alias Mat Solar terserang stroke. Gegara penyakit itu, terjadi komplikasi di tubuhnya, seperti masalah di jantung hingga mata. 

Kini, hidup Mat Solar banyak dihabiskan di kasur rumah sakit yang sengaja dibeli keluarga agar bisa memudahkan Mat Solar beraktivitas meski di kasur saja. Doa terbaik untuk Bang Juri.

Topik Menarik