Yuk Amalkan Doa Agar Lulus Ujian CPNS 2024

Yuk Amalkan Doa Agar Lulus Ujian CPNS 2024

Gaya Hidup | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:45
share

JAKARTA, iNews.id - Doa agar lulus ujian CPNS 2024 penting untuk diketahui oleh Muslim yang sebentar lagi akan melaksanakan tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). 

Guna mempersiapkan tes atau tahapan SKD, setiap peserta mungkin telah melakukan latihan belajar dengan sungguh-sungguh. Selain latihan berbagai macam soal, ada baiknya peserta untuk mengamalkan berbagai macam doa agar dimudahkan dalam pengerjaan tes. 

Melansir laman NU Online, berikut iNews.id akan berikan doa agar lulus CPNS 2024 yang dilansir dari berbagai sumber, Selasa (23/10/2024). 

Doa Agar Lulus Ujian CPNS 2024

Doa ini dianjurkan oleh Syaikh Nawawi al-Bantani, bahkan dalam kitab yang ditulisnya, Nihayatuz Zain. Ia menganjurkan untuk melakukan amalan salat hajat terlebih dahulu sebelum mengamalkan doa ini.

اَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الحَلِيمُ الكَرِيْمُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ العَلِيُّ العَظِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبِّ العَرْشِ العَظِيْمِ والحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ

Latin:  Lā ilāha illallāhul halīmul karīmu, ‘azhīmul halīmu, lā ilāha illallāhul ‘aliyyul ‘azhīmu. subhāna rabbil ‘arsyil ‘azhīmi, walhamdu lillāhi rabbil ‘ālamīna. 

Artinya, “Tiada Tuhan selain Allah yang santun dan pemurah. Tiada Tuhan selain Allah yang maha tinggi dan agung. Maha Suci Allah, Tuhan Arasy yang megah. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam,” (Lihat Syekh M Nawawi Banten, Nihayatuz Zain, [Beirut, Darul Kutub Al-Ilmiyyah: 2002 M/1422 H], cetakan pertama, halaman 104). 

Demikian ulasan mengenai doa agar lulus ujian CPNS 2024. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik