5 Artis yang Meninggal akibat Asam Lambung, Nomor 4 Paling Mengejutkan!

5 Artis yang Meninggal akibat Asam Lambung, Nomor 4 Paling Mengejutkan!

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 07:00
share

JAKARTA, iNews.id - Artis yang meninggal akibat asam lambung ini bisa jadi pembelajaran untuk kita semua. Kematian mereka sekaligus membuktikan penyakit lambung tidak bisa dianggap sepele. 

Penyakit asam lambung atau GERD adalah kondisi ketika asam lambung naik ke esofagus atau kerongkongan. Gejala GERD paling umum adalah sensasi terbakar di dada. 

Jika Anda mengalami gejala tersebut dan berulang, maka disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Terlebih sensasi terbakarnya menembus sampai ke belakang tulang dada. 

Dan berikut ini beberapa nama artis yang meninggal akibat penyakit asam lambung. Seperti apa kondisi penyakit asam lambung artis-artis ini sebelum meninggal dunia? 

Artis yang Meninggal akibat Asam Lambung

1. Didi Petet

Didi Petet meninggal dunia di usia 58 tahun pada Jumat, 15 Mei 2015. Keluarga mengungkapkan, aktor senior ini wafat akibat penyakit asam lambung. Padahal, beberapa hari sebelum kepergiannya, dia masih sempat menghadiri acara World Expo Milano 2015.

Sepulang dari Milan, Didi Petet jatuh sakit dan sempat dirawat di rumah sakit di Bandung, Jawa Barat. Setelah kembali ke rumah, dia masih sempat melanjutkan syuting, namun kesehatannya memburuk dan akhirnya meninggal dunia.

Kabar kematian Didi Petet ini pun menggemparkan Indonesia. Banyak orang merasa kehilangan sosok seniman legendaris tersebut.

2. Dokter Ryan Thamrin

Kematian Dokter Ryan Thamrin pada 14 Agustus 2017 mengejutkan banyak orang. Sebelum wafat, kondisi mantan pembawa acara Dr. OZ tersebut tampak sangat memprihatinkan. 

Tubuhnya sangat kurus, berbeda sekali dibandingkan saat dia masih sering muncul di televisi. Dokter Ryan meninggal akibat penyakit asam lambung. 

3. Diana Nasution

Setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker payudara dan dinyatakan sembuh, Diana Nasution justru meninggal dunia akibat penyakit lambung. Ibu dari Marcello Tahitoe diketahui mengalami masalah lambung sekitar sebulan sebelum kepergiannya. 

Penyanyi yang terkenal di era 1970-an ini sempat menjalani perawatan intensif sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Gading Pluit, Jakarta Utara, pada 4 Oktober 2013.

4. Pretty Asmara

Pretty Asmara meninggal dunia saat masih menjalani masa tahanan akibat kasus narkoba. Kondisinya telah memburuk sejak September 2018, disebabkan penyakit lambung yang diperparah flek paru-paru. 

Sebelum wafat, Pretty Asmara dirawat di rumah sakit tetapi mengalami kesulitan dalam makan, sehingga berat badannya turun hingga 40 kilogram. Setelah berpindah-pindah rumah sakit, Pretty mengembuskan napas terakhir pada 4 November 2018.

5. Ade Juwita

Joni Libertifa Ateva, yang akrab dipanggil Ade Juwita, meninggal dunia pada 6 November 2015 di Sorong, Papua. Artis yang terkenal melalui 'Lenong Rumpi' ini mulai merasakan ketidaknyamanan di bagian perut sejak Mei 2015, dan ternyata itu disebabkan oleh asam lambung. 

Keluarga menyatakan bahwa masalah ini muncul karena mendiang jarang mengonsumsi air putih dan lebih memilih minuman soda dingin ketika merasa haus.

Demikianlah daftar artis yang meninggal akibat asam lambung. Semoga kisah mereka dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk lebih memperhatikan kesehatan, khususnya dalam menangani masalah lambung dengan serius.

Topik Menarik