Empat Pimpinan DPRD Gresik Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Sahrul Munir Jabat Ketua

Empat Pimpinan DPRD Gresik Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Sahrul Munir Jabat Ketua

Terkini | gresik.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 15:30
share

iNewsGresik.id - Sahrul Munir dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Gresik periode 2024-2029. Ia didampingi tiga orang Wakil Ketua, yaitu Lutfi Dawam dari Partai Gerindra, Abdul Mujid dari PDIP, dan Nur Hamim dari Partai Golkar.

Peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Gresik masa jabatan 2024-2029 dilaksanakan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Gresik, Senin (7/10). 

Proses pelantikan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Gresik, I Gusti Ayu Susilawati, dan berlangsung dalam suasana khidmat.

Acara ini turut dihadiri oleh Plt Bupati Gresik, Aminatun Habibah, jajaran Forkopimda Gresik, para kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), ketua partai politik, serta tokoh masyarakat setempat.

Sahrul Munir terpilih sebagai Ketua DPRD Gresik setelah partainya, PKB, berhasil meraih 14 kursi di parlemen.. Lutfi Dawam dari Gerindra yang memiliki 10 kursi, Abdul Mujid dari PDIP dengan 9 kursi, dan Nur Hamim dari Golkar yang memperoleh 6 kursi akan mendampinginya selama periode ini.

Plt Bupati Gresik, Aminatun Habibah, mengucapkan selamat atas pelantikan pimpinan DPRD Gresik. Ia berharap sinergi antara pemerintah daerah dan DPRD semakin membaik ke depannya. 

"Kami berharap  kolaborasi yang kuat antara eksekutif dan legislatif demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Gresik, " ujarnya. 

Sahrul Munir menyampaikan komitmennya untuk membawa DPRD Gresik lebih responsif terhadap aspirasi rakyat dan fokus pada pembangunan daerah. 

"Kami berkomitmen untuk memperkuat sinergi dengan pemerintah dan berbagai elemen masyarakat untuk kemajuan Gresik, " ujarnya. 

Sahrul menekankan perlunya memperkuat fiskal yang terus menurun selama dua tahun terakhir, dengan harapan pendapatan yang menguat dapat merealisasikan peningkatan pembangunan yang lebih baik.

'Kami akan memperkuat pengawasan untuk mendongkrak pendapatan daerah untuk peningkatan pembamgunan Gresik, " tegasnya. 

Masyarakat berhatap Pelantikan ini menjadi awal langkah baru dalam menciptakan pemerintahan yang lebih efektif dan berpihak pada kepentingan masyarakat.

Topik Menarik