Bus Rombongan Guru Terguling di Tol Sumo, 1 Meninggal dunia dan 16 Luka-Luka

Bus Rombongan Guru Terguling di Tol Sumo, 1 Meninggal dunia dan 16 Luka-Luka

Terkini | gresik.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 19:20
share

iNewsGresik.id - Kecelakaan tunggal melibatkan sebuah minibus yang membawa rombongan guru SMA Negeri di Tulungagung terjadi di ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (SUMO), tepatnya di wilayah Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik pada Senin (7/10). 

Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang guru, Titis Eswindro (42), warga Desa Karangrejo, Tulungagung, meninggal dunia di tempat, sementara 16 guru lainnya mengalami luka-luka.

Kanit Gakumdu, Satlantas Polres Gresik, IPDA Akmad Ari Aswoko menyampaikan kecelakaan diduga akibat rem blong. 

"Akibatnya, pengemudi, Maman (69), kehilangan kendali hingga menabrak pembatas jalan. Minibus kemudian terguling di kilometer 725 Tol SUMO, " ujarnya. 

IPDA Aswoko menambahkan para korban luka saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Petrokimia Gresik, sedangkan korban meninggal dunia dibawa ke RS Anwar Medika Sidoarjo. 

"Rombongan guru ini diketahui berencana mendukung anak asuh mereka yang akan bertanding dalam ajang basket di DBL Arena, Surabaya, tegasnya. 

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memeriksa saksi-saksi dan telah mengevakuasi kendaraan serta seluruh penumpang dari lokasi kejadian.

Topik Menarik