Anggaran Minim, KONI Gresik Tetap Optimis Raih Target di Porprov  IX Jatim

Anggaran Minim, KONI Gresik Tetap Optimis Raih Target di Porprov IX Jatim

Olahraga | gresik.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 14:30
share

GRESIK, iNewsGresik.id – Meski terkendala anggaran pembinaan sebesar Rp. 5 miliar, tetapi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik tetap berkomitmen penuh untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerahnya. 

Ketua Umum KONI Gresik, dr. Anis Ambiyo Puteri, menegaskan bahwa dengan kerja keras dan dukungan penuh dari semua pihak, KONI yakin mampu mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII dan VIII, Gresik berada di urutan ke 7 klasemen, dengan medali yang terus meningkat. Porprov ke IX tahun depan di Malang Raya KONI Gresik bersama cabor, perusahaan dan pemerinrah akan bekerja lebih keras, untuk mencapai target. 

“Target 3 besar Porprov sepertinya sulit direalisasikan, mengingat anggaran yang diberikan tidak sebanding. Meski sulit, pihaknya akan terus bekerja keras, semoga bisa memenuhi target dari bapak Bupati Gresik", ujar dr. Anis saat membuka kegiatan sarasehan media dengan KONI kabupatan Gresik di gedung Putri Mijil, Senin (28/10). 

dr. Anis menekankan pentingnya pembinaan yang maksimal, meski di tengah keterbatasan anggaran yang diberikan pemkab.

Salah satu cabang olahraga unggulan mendulang banyak medali, termasuk PON Aceh Sumut kemarin, didapatkan dari cabor panjat tebing. 

"Pada gelaran PON Aceh Sumut, KONI Gresik mengirim 57 atlet dan 17 Official, 35 medali, ini meningkat dibandingkan ajang PON sebelumnya",  beber dr. Anis.

Di bawah kepemimpinan dr. Anis, jumlah cabang olahraga yang aktif di Kabupaten Gresik mengalami peningkatan signifikan dari 36 menjadi 51 cabor.

Langkah ini menunjukkan upaya KONI Gresik dalam memperluas pembinaan, demi mencetak lebih banyak atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama Gresik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Dengan persiapan yang matang, diharapkan ambisi Gresik untuk mancapai target, membawa prestasi yang membanggakan," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Gresik, Imam Junaidi Kusumo berharap anggaran untuk KONI Gresik tahun depan bisa ditingkatkan, mengingat tahun 2025 akan ada ajang Porprov IX Jatim, di Malang Raya.

"Ini akan menjadi pertaruhan atlet, target prestasi yang tinggi akan beriringan dengan dukungan pengganggaran yang diberikan," tegas Juned.

Topik Menarik