Partai Perindo Ajak Anak Muda Pilih Pemimpin karena Visi Misi, Bukan Ketenaran Sosok

Partai Perindo Ajak Anak Muda Pilih Pemimpin karena Visi Misi, Bukan Ketenaran Sosok

Terkini | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 06:37
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik dan Ideologi, Manik Marganamahendra menilai perpolitikan di Indonesia masih mengedepankan sosok yang dicalonkan ketimbang visi misi. Sosialisasi terkait visi dan misi yang ditawarkan oleh partai politik (parpol) masih tergolong minim.

"Karena kalau kita nonton TV sekarang, itu seperti biro jodoh. Misalnya Anies (Anies Baswedan) sama Kaesang (Kaesang Pangarep), Anies sama Sohibul Iman. Semua calon dibicarakan hanya sebatas siapa dengan siapa, dan siapa sebagai wakilnya siapa," ujar Manik dalam acara Politics Reborn! yang diselenggarakan oleh Partai Perindo, Jumat (5/7/2024).

"Tapi apakah pernah calon kepala daerah untuk membicarakan, apa sebenarnya yang mau diperbaiki dari kota dan pemerintahan ini, ini penting untuk dibahas," sambungnya.

Sebab, kader partai yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo itu menyatakan visi dan misi seharusnya lebih penting disosialisasikan ketimbang sosok kader yang diusung oleh partai.

"Sehingga pemimpin kita bisa mendapatkan pressure dari masyarakat bahawa yang mereka butuhkan bukan A dengan B, B dengan C, dan lainnya, tapi A membawa apa, B mau berbuat apa," ujar dia.

Manik berharap para pemilih milenial lebih tertarik membedah visi dan misi calon kontestan politik di Indonesia. Sehingga ketika terpilih, bisa memberikan program dan kebijakan yang tepat bagi masyarakat luas.

"Kita berharap masyarakat bisa punya demand (ketertarikan) terkait hal ini," ujar Manik.

Topik Menarik