Ridwan Kamil Titip 3 Pesan ke Ratusan Pelajar Jakarta saat Kongkow Bareng, Apa Saja?

Ridwan Kamil Titip 3 Pesan ke Ratusan Pelajar Jakarta saat Kongkow Bareng, Apa Saja?

Terkini | inews | Senin, 30 September 2024 - 09:16
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil menitipkan tiga pesan kepada ratusan pelajar dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. Terlebih, Jakarta akan menjadi salah satu contoh kemajuan menuju tahun 2045.

"Indonesia akan menjadi negara adidaya. Pada tahun 2045 kita akan proklamasikan menjadi negara adidaya," kata Ridwan Kamil Ridwan Kamil saat Kongkow Bareng ratusan pelajar di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Sabtu (28/9/2024).

Dia menyampaikan tiga syarat agar Indonesia mampu menjadi negara adidaya pada 2045. Pertama, sistem pemerintahan harus damai dan dilakukan demi kepentingan rakyat.

"Demokrasinya harus damai. Pilih pemimpin yang disukai, yang amanah. Kalau demokrasi tidak damai nanti sistem pemerintahan berjalan tidak baik. Jadi, pilih pemimpin yang pro dengan rakyat. Semua di atas kepentingan rakyat," kata dia.

Selanjutnya, untuk menuju negara adidaya, Indonesia harus terbebas dari stunting. Menurut dia, tidak boleh ada lagi anak-anak Indonesia yang kekurangan gizi.

Dia menyatakan program Makan Bergizi Gratis yang digagas Presiden Terpilih Prabowo Subianto bisa menjadi jalan keluar untuk membebaskan anak-anak dari stunting.

"Ini ada program makan gratis ada dari pak Prabowo, negara lain sudah banyak yang melakukan jadi dengan makan yang sehat ada daging ada juga sayur-sayuran," ucap Kang Emil.

Terakhir, mantan Gubernur Jawa Barat itu menyampaikan ekonomi Indonesia harus tumbuh semakin maju. Salah satunya yang akan dia ke depankan adalah ekonomi digital. 

"Karena di masa depan lapangan pekerjaan akan didorong oleh ekonomi digital. Ada pelayanan kesehatan melalui digital, pendidikan, ada juga perbelanjaan. Sampai pariwisata booking dan bayar semua pakai digital. Ngurusin sampah nanti juga bisa pakai digital," tutur dia.

Topik Menarik