RK Silaturahmi dengan DMI Jakarta, Janji Tambah Kuota Haji dan Umrah Marbut Masjid

RK Silaturahmi dengan DMI Jakarta, Janji Tambah Kuota Haji dan Umrah Marbut Masjid

Terkini | inews | Senin, 30 September 2024 - 11:45
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil bersilaturahmi dengan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Utara, Senin (30/9/2024). Dia menyampaikan ide untuk menambah kuota haji dan umrah bagi marbut hingga pengurus masjid.

"Untuk umroh haji kuotanya ditambah, marbut, pengurus juga pimpinan DMI, kita nanti giliran dengan cara-cara yang baik," kata Ridwan Kamil, Senin (30/9/2024).

Dia menyebut program itu bisa dijalankan tanpa harus menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Kang Emil menilai pembiayaannya bisa diambil dari dana zakat.

"Tidak harus selalu dengan dana negara ya, karena saya bilang keumatan itu sebenarnya ada dana keumatan yang namanya zakat kan, hanya saja saya lihat jumlahnya yang terkelola belum maksimal," kata Ridwan.

Dia mengungkapkan DMI Jakarta berharap kegiatan-kegiatan di masjid mendapatkan dukungan dari pemerintah. Dia berjanji aspirasi itu akan diperjuangkan jika dirinya terpilih menjadi gubernur.

"Saya kira itu menjadi catatan. Nanti jika memang terpilih tentu aspirasi itu kita perjuangkan," kata Ridwan.

Topik Menarik