Disambut Meriah, Koalisi Beramal Banggai Gelar Dialog di Desa Dwipa Karya

Disambut Meriah, Koalisi Beramal Banggai Gelar Dialog di Desa Dwipa Karya

Terkini | inews | Senin, 30 September 2024 - 19:32
share

BANGGAI, iNews.id - Ratusan masyarakat hadiri kampanye Koalisi Beramal dan dialog di Desa Dwipa Karya Kecamatan Simpang Raya, Minggu (29/9/2024) sore.

Pertemuan ini dilaksanakan oleh Koalisi Beramal Kabupaten Banggai dan dihadiri beberapa tokoh perwakilan partai politik koalisi Beramal Provinsi Sulteng, di antaranya DPW PKB Ulfah Astrianti Mustapa, Perwakilan DPD Partai Gerindra Sulteng Stivan Helmy Sandagang dan Sonny Lahati, Rekomendasi DPD Partai PAN Kasman Kasim dan Shilvyana, Perwakilan Partai PKN Arifin Aslam, dan DPW Partai PRIM Sulteng Saharudin Ahaba.

Tak ketinggalan, hadir pula Anggota Legislatif Kabupaten Banggai Dapil 2 dari Partai Nasdem Sienjte Nayoan dan Partai PKB Oktavianus Habi.

Dalam pelaksanaannya, Tim Koalisi Beramal disambut dengan meriah oleh masyarakat Desa Dwipa Karya dengan penampilan budaya dan musik tradisional.

Pada dialog dengan masyarakat, perwakilan pemuda Desa Dwipa Karya, Ripaldi Atnal Farizi menyampaikan keresahannya terkait rumah singgah untuk masyarakat yang ingin berobat dan sekolah di Kota Palu nantinya.

Ketua Koalisi Beramal Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar langsung menjawab pertanyaan. Dia mengatakan, bahwa ke depannya jika Ahmad Ali terpilih rumah jabatan gubernur akan difungsikan untuk menjadi rumah singgah bagi masyarakat yang membutuhkan sementara di Kota Palu.

"Ke depannya, jika terpilih menjadi gubernur, Bapak Ahmad Ali telah berkomitmen untuk menjadikan rumah jabatan gubernur sebagai rumah singgah masyarakat yang membutuhkan rumah inap sementara," kata Batia.

Ruslan, salah satu tokoh masyarakat Desa Dwipa Karya juga mengeluhkan minimnya fasilitas kesehatan di desanya yang difasilitasi oleh puskesmas setempat dan akses rumah sakit yang cukup jauh untuk berobat.

"Di desa ini fasilitas kesehatan sangat minim, biasa obat abis dan kalau mau sewa ambulance masyarakat harus bayar bensin dan sopir karena ambulance tidak di tanggung BPJS. Semoga perwakilan Bapak Ahmad Ali yang hadir ini bisa kasih selesai persoalan kesehatan yang ada di desa ini," ucap Ruslan.

Pertanyaan ini dijawab langsung oleh Oktavianus Habi Anggota Legislatif Partai PKB Dapil 2 Banggai.

"Dalam program Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri, Beramal untuk Sehat adalah program kesehatan yang diusung untuk menjawab persoalan kesehatan di Sulawesi tengah. Yang pertama BPJS Kesehatan Gratis, kedua Insentif untuk Tenaga Kesehatan di wilayah khusus,
ketiga Meningkatkan Standard Rumah Sakit Daerah Kabupaten, keempat Meningkatkan atau Membangun RSU Pratama di wilayah penyangga RSUD, dan yang terakhir Mobile Health Service (Pelayanan Kesehatan Bergerak)," ujarnya.

Dia juga menambahkan, program ini nantinya akan dikawal langsung soleh seluruh partai koalisi agar dapat benar-benar terimplementasikan di Kabupaten Banggai, khususnya di Kecamatan Simpang Raya.  

Topik Menarik