Bersandar di Tiang saat Hujan, Emak-Emak di Muarojambi Tewas Tersambar Petir

Bersandar di Tiang saat Hujan, Emak-Emak di Muarojambi Tewas Tersambar Petir

Terkini | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 09:12
share

JAMBI, iNews.id - Nasib tragis menimpa emak-emak di Desa Bakung Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi, Jambi. Dia tewas tersambar petir saat bersandar di tiang ketika berteduh dari hujan.

Kanit Reskrim Polsek Maro Sebo Ipda Teguh Santiko mengatakan, identitas korban Herawati berusia 32 tahun

"Kejadiannya dalam sebuah pondok sawah di Desa Bakung," ujar Ipda Teguh Santiko, Rabu (2/10/2024).

Dia menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat korban bersama tiga temannya pergi ke ladang sawah untuk membersihkan lahan. Kemudian turun hujan disertai petir sehingga ketiganya memutuskan berhenti berladang dan berteduh di sebuah pondok kayu. Lokasi pondok tersebut terletak tidak jauh di areal ladang sawah.

Berdasarkan keterangan saksi, ketika berteduh korban dalam posisi duduk bersandar di tiang kayu, sedangkan yang lainnya duduk berdekatan.

"Tiba-tiba terdengar bunyi letusan dan terlihat kilat petir menyambar mengenai tiang kayu dalam pondok yang menjadi sandaran korban," katanya.

Akibatnya, tiang kayu yang menjadi sandaran korban patah sehingga korban tersungkur dalam posisi jatuh terbaring.

"Saat dilihat, kondisi tubuh korban terluka bakar dan memar serta mengelupas pada punggung," ucapnya.

Selanjutnya, korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi untuk mendapatkan pertolongan.  Namun nahas, nyawa korban tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia.

"Keluarga korban telah menerima secara ikhlas peristiwa tersebut dan menolak untuk dilakukan upaya autopsi kepada korban," ujar Teguh.

Topik Menarik