Tampang Satu Tersangka Baru Kasus Pembubaran Diskusi di Kemang Jaksel

Tampang Satu Tersangka Baru Kasus Pembubaran Diskusi di Kemang Jaksel

Terkini | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 13:09
share

JAKARTA, iNews.id - Polisi menetapkan satu tersangka baru terkait kasus pembubaran diskusi kebangsaan di Hotel Kemang, Jakarta Selatan. Saat ini, sudah ada tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Dari foto yang diterima Rabu (2/10/2024), terlihat pelaku berinisial MR alias RD menggunakan kaos. Terlihat juga ada tato pada bagian lehernya.

“Tim berhasil menangkap 1 satu pelaku,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Rabu (2/10/2024).

Ade Ary mengungkapkan diamankan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2024). 

“Perannya menendang salah satu satpam dan mencoba memukul,” kata dia. 

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu menambahkan saat ini pelaku sudah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukannya pendalaman.

Selanjutnya: Din Syamsuddin Kritik Pengamanan Polisi

Dalam insiden ini, Din Syamsuddin sebelumnya sempat mengungkapkan kekecewaannya terhadap aparat kepolisian yang dinilainya tidak sigap dalam melindungi acara diskusi tersebut. 

"Polisi, mohon maaf, tidak berfungsi sebagai pelindung dan pengayom rakyat. Mereka diam saja dan membiarkan aksi-aksi anarkisme ini," kata Din, Sabtu (28/9/2024).

Pakar hukum tata negara, Refly Harun juga menyebut aksi perusakan tersebut tergolong tindakan kriminal yang seharusnya langsung ditindak oleh polisi. "Ini bukan delik aduan. Mereka melakukannya di depan polisi, jadi jika tidak ada tindakan, sungguh mengherankan," kata Refly.

Topik Menarik