Tunda Bulan Madu, Rian Ardianto Langsung Latihan di Pelatnas PBSI usai Menikah

Tunda Bulan Madu, Rian Ardianto Langsung Latihan di Pelatnas PBSI usai Menikah

Berita Utama | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 15:56
share

JAKARTA, iNews.id - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto, menunda bulan madunya. Dia langsung menjalani latihan usai melangsungkan pernikahan bersama Ribka Sugiarto. 

Rian dan Ribka sah menjadi suami istri pada Sabtu (28/9/2024). Namun, Rian terlihat sudah bergabung dengan skuad ganda putra PBSI dan menjalani latihan di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (2/10/2024). Dia mempersiapkan diri untuk melakoni turnamen terdekat yakni Arctic Open 2024.

"Kan beres acara hari Minggu, kemarin sudah datang ke sini (Pelatnas). Soalnya Sabtu sudah berangkat juga (ke Finlandia). Jadi memang mepet waktunya dan harus persiapan lagi," kata Rian saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (2/10/2024).

Rian terpaksa menunda momen bulan muda usai resmi menikah. Pemain berusia 28 tahun itu langsung kembali ke tugas utamanya sebagai atlet dan menjalani latihan intens.

Rian mengaku sang istri sudah sangat mengerti kondisi tersebut. Apalagi Ribka juga mantan pebulu tangkis ganda putri Indonesia.

Rian bersama partner-nya di ganda putra yakni Fajar Alfian tengah mengejar tiket lolos ke BWF World Tour Finals 2024.

"Kemarin udah ngobrol sama istri (Ribka) dan udah komitmen juga karena buat mengamankan World Tour Finals, jadi memang kebutuhannya sekarang harus main dulu buat mengamankan. Jadi untuk honeymoon tunda dulu, nanti kalau udah kosong baru," tutur Rian.

"Ya sudah ngomong dan komitmen juga, udah tahu tujuannya di sini emang buat kerja, buat ngejar World Tour Finals. Alhamdulillah-nya Ribka ngertiin," ucapnya.

"Dia (Ribka) juga enggak menuntut buat langsung honeymoon. Dia juga ngerti yaudah enggak apa-apa ngejar World Tour Finals dulu, nanti abis itu kita pergi bareng," katanya.

Rian merencanakan akan melangsungkan honeymoon bersama Ribka setelah World Tour Finals 2024.

"Ya kalau rencana sih, plan-nya (honeymoon) nanti abis World Tour Finals," ucap Rian.

Pada ranking BWF World Tour Finals 2024, Fajar/Rian menempati peringkat tujuh. Terdekat, mereka akan mengikuti Arctic Open dan Denmark Open pada bulan depan.

Topik Menarik