Pramono Anung Janjikan Pemegang KJP Gratis Masuk Ancol, Ragunan dan Taman Mini

Pramono Anung Janjikan Pemegang KJP Gratis Masuk Ancol, Ragunan dan Taman Mini

Terkini | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 19:10
share

JAKARTA, iNews.id – Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung menjanjikan para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dapat menikmati wisata di Jakarta secara gratis. 

Kebijakan ini merupakan bagian dari visinya untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesempatan belajar bagi anak-anak serta pelajar di Jakarta. 

Pramono Anung tanpa didampingi oleh Rano Karno mendatangi dan juga menyapa warga Pesanggrahan Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2024). 

Sejumlah masyarakat pemegang KJP atau Kartu Jakarta Pintar mengaku belum pernah menikmati wisata di Jakarta seperti Ancol Taman Mini ataupun Ragunan. Keluhan ini melahirkan kebijakan bagi para pemegang KJP dapat masuk ke tempat-tempat wisata di Jakarta secara gratis. 

Kali ini Pramono menyoroti isu ketimpangan sosial yang dihadapi masyarakat terutama antara kelas menengah dan kelas atas dan juga masyarakat menengah ke bawah.

“Karena tadi saya tanyakan hampir semua yang pegang KJP untuk masyarakat di sini belum pernah lihat Ancol, belum pernah lihat Taman Mini, bahkan Ragunan yang dekat aja juga belum pernah. Maka kita akan fasilitasi untuk bisa mereka menikmati itu,” tutur Pramono. 

Topik Menarik