Maarten Paes Bongkar Resep Jitu Tepis Penalti Pemain Arab Saudi, Pengakuannya Mengejutkan

Maarten Paes Bongkar Resep Jitu Tepis Penalti Pemain Arab Saudi, Pengakuannya Mengejutkan

Olahraga | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 08:18
share

DALLAS, iNews.id- Maarten Paes membagikan kisah sukses menepis penalti bintang Arab Saudi, Salem Al-Dawsari di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ternyata, Maarten Paes diam-diam mempelajari detail soal permainan Salem,

Timnas Indonesia saat itu berhasil menahan imbang Arab Saudi (1-1) di King Abdullah Sports City, Jeddah pada Jumat (6/9/2024). Skuad Garuda unggul lebih dulu lewat gol dari Sandy Walsh. Namun, Arab Saudi membalas pada pengujung babak pertama via tendangan Musab Al-Juwayr. 

Dalam pertandingan itu, Maarten melakoni debutnya sebagai pemain Timnas Indonesia. Pemain FC Dallas itu tampil luar biasa dan melakukan banyak penyelamatan krusial, termasuk saat menahan tendangan Salem Al-Dawsari. 

Bahkan, Maarten Paes menunjukkan kehebatannya menahan penalti Arab Saudi. Maarten pun menceritakan kembali bagaimana perasaannya pada momen itu.

"Untungnya, saya sudah mempersiapkan diri dengan sangat, sangat baik, saya tahu beberapa cara bagaimana dia (Salem Al-Dawsari) akan menendang bola," kata Maarten dikutip dari laman resmi FC Dallas, Kamis (3/10/2024).

Tidak hanya soal mental dan insting, Maarten mengaku sudah mempelajari teknik serta kelemahan dari Salem. Alhasil, dia pun sukses menahan tendangan penalti tersebut. 

"Dia adalah pemain bintang mereka, Salem (Al-Dawsari), dia bermain untuk Al Hilal dan mencetak gol indah melawan Argentina di Piala Dunia," ujar Maarten. 

"Saya sudah mempelajarinya, tetapi dia memiliki dua jenis penalti, satu di mana dia berhenti, dan satu di mana dia menerobos, lalu dia berhenti. Dan Anda melihat saya seperti bergerak sedikit, jadi saya hanya berdoa agar saya tidak bergerak dari garis saya. Namun untungnya, saya tetap sangat tenang dan kemudian menjalankan rencana permainan pada tendangan itu dan melakukan penyelamatan," tukasnya. 

Saat ini, Maarten sedang bersiap untuk membela Timnas Indonesia yang akan tandang ke Bahrain (10/10/2024), dan China (15/10/2024). Dua pertandingan itu merupakan lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Topik Menarik